Di Usia Berapa Seharusnya Anak Diperbolehkan Menggunakan Makeup? Simak Ini

Annissa Wulan28 Agu 2019, 18:00 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang makeup, tren yang populer ternyata tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, anak-anak hingga remaja juga banyak yang mulai menggunakan makeup. Pertanyaan yang sering muncul kemudian adalah di usia berapa seharusnya anak diperbolehkan untuk menggunakan makeup?

Menurut sebuat studi baru yang dilakukan oleh YouGov, sebuah perusahaan riset pasar dan analisis data yang berbasis di Inggris, hampir 7 dari 10 pria berpikir bahwa anak-anak tidak boleh menggunakan makeup sampai mereka berusia 16 tahun. Yang jelas, banyak orangtua setuju bahwa anak dengan usia 5 tahun ke bawah tidak boleh menggunakan makeup, seperti dilansir dari independent.co.uk, Rabu (28/8/2019).

Sedangkan menurut para ibu, anak-anak tidak boleh menggunakan makeup sampai usia mereka mencapai 14 tahun. Hal tentang makeup ini menjadi penting karena para remaja mulai merasa tertekan dengan penampilan mereka, tidak hanya di sekolah, namun juga di tempat kerja.

Di usia berapa anak boleh menggunakan makeup?

Makeup
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

Di sekolah dan tempat kerja, kaum perempuan sering dinilai berdasarkan penampilan mereka, bukan kemampuan. Banyak orang, terutama perempuan yang mengaku mendapatkan perlakuan berbeda ketika wawancara kerja, karena penampilan mereka yang dirasa kurang menarik. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓