Sukses

Lifestyle

Deretan Perempuan Hebat yang Menciptakan Dunia yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Perempuan adalah sosok penting dalam peradapan dunia. Tidak salah jika Alibaba Group akan kembali menyelenggarakan event tahunan yang melibatkan beberapa perempuan-perempuan hebat di bidangnya melalui program 2019 Global Conference on Women and Entrepreneurship yang diselenggarakan di Hangzhou, China. Acara yang bertemakan “The World She Made” ini akan melibatkan beberapa perempuan dari 4 negara yang berbeda yaitu China, Indonesia, Japan, dan Australia. Tujuan dari terselenggaranya program ini adalah untuk menyatukan perempuan dari segala jenis industri agar dapat menciptakan beberapa jaringan yang dapat memfasilitasi kewirausahaan perempuan terutama bisnis online.

Di tahun ini, Utari Octavianty (Co-Founder & General Director Aruna) dengan jargonnya “Aruna aims to become the Alibaba of Indonesia” terpilih untuk menjadi salah satu pembicara yang juga bersanding dengan pembicara hebat lainnya yang berasal dari Indonesia, yaitu Najwa Shihab (founder of narasi.tv) & Lizzie Parra (CEO & Founder of BLP Beauty). Tidak hanya dari Indonesia saja, Alibaba juga menghadirkan pembicara dari negara lainnya, yaitu Jessica Rudd (Company director & founder of Jessica’s Suitcase), Guo Jingjing (WWF Marine Ambassador), Melinda Gates (Co-Chair, Bill & Melinda Gates Foundation), Chen Lijuan (General Manager of Alibaba A.I. Labs), dan sebagainya.

Perempuan Hebat dan Prestasinya

Terpilihnya Utari sebagai salah satu pembicara berkat keberhasilan Aruna dalam kompetisi NUS-Alipay yang pernah diselenggarakan di Singapura beberapa waktu yang lalu. Melalui kompetisi tersebut Aruna berhasil meraih Grand Winner mengalahkan beberapa negara lainnya. Melalui perannya di Aruna dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir di seluruh Indonesia, Utari juga berhasil memberdayakan perempuan-perempuan di daerah untuk turut berperan secara langsung dalam peningkatan perekonomian keluarga pesisir.

Setiap perempuan memiliki caranya sendiri untuk memajukan kaumnya. Jadi, siapa perempuan hebat pilihanmu?

#GrowFearLess with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading