Membiasakan Berpelukan Setiap Hari, Ini 4 Manfaatnya bagi Suami Istri

Endah Wijayanti28 Agu 2019, 10:58 WIB
pelukan suami istri

ringkasan

  • Kekebalan Tubuh Meningkat
  • Meningkatkan Rasa Saling Percaya
  • Meningkatkan Keintiman
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Menjaga keharmonisan pernikahan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah membiasakan diri berpelukan dengan pasangan setiap hari. Ketika berpelukan menjadi kebiasaan, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat.

Sentuhan hangat dan penuh kasih sayang melalui pelukan bisa berdampak sangat positif. Bahkan bisa berdampak langsung pada kondisi kesehatan tubuh. Berikut ini empat manfaat besar yang bisa diperoleh suami istri yang membiasakan diri berpelukan setiap hari.

1. Kekebalan Tubuh Meningkat

Dilansir dari The Scientific Benefits Of Hugging via thoughtcatalog.com, sistem kekebalan tubuh bisa terpengaruh langsung dari sentuhan positif yang teratur. Kondisi tubuh bisa terasa lebih bugar dan tidak gampang jatuh sakit. Sentuhan dan pelukan yang dilakukan setiap hari bisa menjadi salah satu cara yang cukup efektif menjaga kesehatan tubuh agar tidak gampang sakit.

2. Meningkatkan Rasa Saling Percaya

Kepercayaan perlu waktu yang cukup lama untuk dibangun. Bahkan setelah menikah, rasa saling percaya ini perlu senantiasa dijaga dan diperkuat. Sentuhan positif dan penuh cinta dari pelukan bisa memberi dampak positif meningkatkan rasa saling percaya suami istri. Suasana hati yang sedang tidak baik bisa diperbaiki dengan sebuah pelukan.

 

3. Meningkatkan Keintiman

peluk
Ilustrasi./copyright: unsplash/lauren richmond

Keintiman yang dimaksud tidak hanya yang berkaitan dengan hubungan seks. Tapi juga kedekatan dalam interaksi setiap hari. Ketika ada masalah dan baru bertengkar, keadaan bisa diperbaiki dengan membangun kembali kedekatan yang baru. Bisa kembali berdamai dengan situasi buruk yang baru dialami.

4. Menciptakan Kebahagiaan Bersama

Pelukan bisa mengaktifkan "hormon bahagia" seperti dopamin, oksitosin, dan endorfin. Ketika ada salah satu yang merasa sedih atau mengalami hari yang buruk, sebuah pelukan hangat bisa memperbaiki suasana. Kebahagiaan baru bisa tercipta dari pelukan yang dilakukan dengan penuh cinta.

Menjaga keharmonisan pernikahan memang perlu upaya. Berpelukan bisa menjadi salah satu kebiasaan untuk dilakukan demi menjaga cinta yang telah dibangun bersama.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓