Pernikahan Rentan Kandas Jika Kamu Suka Melakukan Ini, Menurut Studi

Febi Anindya Kirana01 Sep 2019, 11:45 WIB
ponsel

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah perjalanan panjang yang harus diperjuangkan setiap harinya, salah satunya adalah dengan komunikasi yang baik. Zaman sekarang, kita bisa berkomunikasi dengan sangat mudah menggunakan ponsel. Namun smartphone juga bisa menjadi penghancur hubungan jika tak digunakan sesuai keperluan.

Sebuah penelitian tahun 2012 yang dilakukan di University of Essex menemukan bahwa ponsel memiliki pengaruh negatif terhadap hubungan cinta karena meregangkan kedekatan, koneksi dan percakapan dengan pasangan. Pasangan menikah yang terlalu sering menghabiskan waktu main ponsel akan cenderung mengalami masalah dalam hubungan cinta. 

Ponsel Mampu Menghancurkan Hubungan

ponsel
ilustrasi perempuan memegang ponsel/Photo by Dương Nhân from Pexels

Menghabiskan waktu mengecek feed Instagram atau tenggelam dalam berbagai media sosial akan mengurangi interaksi langsung dengan pasangan, dan karena inilah komunikasi langsung akan berkurang. Pada akhirnya, ini akan membuat hubungan hambar dan mudah menimbulkan kesalahpahaman.

Meski mungkin banyak orang sudah tahu tentang fakta ini, namun ada baiknya jika mengingatkan sekali lagi. Hayo, kurangi waktumu mengecek ponsel ya ladies.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓