Suka Travelling? Terapkan Cara Ini Agar Liburan Lebih Hemat

Nabila Mecadinisa30 Agu 2019, 06:30 WIB
Travelling

Fimela.com, Jakarta Travelling sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Apapun destinasinya, travelling pasti membutuhkan tabungan khusus untuk mewujudkan goals pergi ke destinasi impian. Perjalanan travelling bisa kok dilakukan dengan cermat agar pengeluaran dana liburan tidak membengkak. Apalagi saat mengunjungi destinasi yang dikenal mahal, kamu bisa lakukan cara cerdas yang ternyata akan memberikan efek signifikan pada anggaran kamu. Penasaran apa saja?

1. Pilih lokasi penginapan yang strategis

Ini adalah kunci dari perjalanan yang cermat. Dengan lokasi yang berada di area strategis, maka kamu bisa bepergian ke mana saja dengan lebih hemat dan juga mudah. Biasanya lokasi strategis dilalui dengan transportasi umum yang sudah pasti membuat perjalanan kamu semakin hemat.

2. Sewa apartemen

Kamu bisa cek situs penyedia akomodasi penginapan. Pilih Airbnb dengan fasilitas lengkap seperti tersedia kitchen dan lain sebagainya sehingga kamu bisa mempersiapkan makananmu sendiri selama perjalanan travelling berlangsung. 

Tips travelling hemat

Travelling
Travelling (Foto: Unsplash/ @aliciasteels)

3. Bawa botol minum

Nah ini juga salah satu tips kecil namun sangat berarti. Terkadang membeli minum berkali-kali saat melakukan perjalanan cukuplah mengeluarkan budget yang signifikan. Jadi, pastikan untuk menghemat dengan membawa botol minum dan jangan segan untuk lakukan isi ulang di fasilitas penyedia minum di kota tersebut.

4. Pilih lokasi-lokasi yang tidak mainstream

Eksplorasi lokasi yang anti mainstream adalah solusi lainnya untuk menekan budget pengeluaran kamu saat berlibur. Dengan cara ini maka biasanya kamu akan menemukn hal baru dengan harga yang reasonable!

5. Rajin cek promo atraksi

Rajin-rajinlah untuk cek promo atraksi yang berlangsung di destinasi yang kamu kunjungi. Dengan cara ini, maka kamu akan mendapatkan potongan harga yang sangat menjanjikan.

6. Pikiran metode pembayaran yang akan digunakan

Jika kamu hendak berlibur ke Eropa yang menggunakan mata uang Euro, maka lebih dianjurkan untuk memakai kartu kredit Mastercard dibandingkan Visa. Alasannya adalah, Visa kerap mengenakan biaya konversi mata uang, berbeda dengan Mastercard. Namun di beberapa negara, kartu kredit tidak bisa selalu diandalkan. Perhatikan nilai tukar di negara-negara yang akan kamu kunjungi dan pastikan selalu siap sedia uang tunai selama perjalanan.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓