Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Kenali Bahaya Tidak Membersihkan Miss V Setelah Olahraga

Fimela.com, Jakarta Miss V merupakan bagian tubuh perempuan yang sangat sensitif. Miss V harus dijaga sebaik mungkin kebersihan dan kesehatannya. Ketika Sahabat Fimela, kurang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan miss V, ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Ada banyak risiko yang bisa dialami ketika dirimu tidak menjaga kebersihan miss V dengan baik. Untuk menjaga kebersihan miss V, melansir dari laman health.com, para ahli menyarankan agar kita mengganti celana dalam minimal 2 kali sehari.

Para ahli juga menyarankan agar kita menghindari penggunaan celana yang terlalu ketat. Setiap selesai olahraga atau aktivitas apapun yang membuat miss V lebih lembab, usahakan agar mencuci miss V atau membersihkannya. Ada beberapa bahaya jika kita tidak mau membersihkan miss V selepas aktivitas olahraga.

Bahaya Tidak Membersihkan Area Miss V

Gatal, Radang dan Sensasi Terbakar

Bahaya pertama karena tidak mau membersihkan miss V setelah olahraga adalah miss V bisa terasa gatal, radang bahkan seperti sensasi terbakar. Pakaian yang berkeringat, kotor dan lembab setelah olahraga bisa menyebabkan infeksi kulit terutama di area miss V. Celana atau pakaian ketat untuk olahraga akan meningkatkan risiko infeksi kulit jika tidak segera dibersihkan atau ganti.

Infeksi Jamur dan Ragi

Bahaya selanjutnya jika dirimu tak segera membersihkan miss V selepas olahraga adanya risiko tumbuh kembang infeksi jamur dan ragi. Pakaian olaharaga yang basah karena selesai renang atau keringat akan memudahkan jamur serta ragi berkembang. Ketika keringat sudah kering setelah olahraga, segera mandi dan ganti baju.

Terluka dan Memar

Olahraga yang terlalu keras bisa meningkatkan risiko miss V terluka dan memar. Beberapa olahraga seperti berkuda, bersepeda, lari spin dan sejenisnya akan membuat kulit rentan bergesek dengan pakaian olahraga. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, ini tentunya akan membuat kulit area miss terluka dan memar. Saat olahraga sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Segera istirahat dan bersihkan diri sesegera mungkin.

Itulah beberapa bahaya yang mengintai ketika dirimu malas membersihkan diri terutama area miss V setelah olahraga. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam menjaga kebersihan serta kesehatan miss V.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading