Cocok Buat Diet, 5 Buah Ini Membuatmu Kenyang Lebih Lama

Mimi Rohmitriasih29 Agu 2019, 14:17 WIB
buah diet

Fimela.com, Jakarta Buah merupakan sumber nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat tubuh. Buah juga merupakan bahan makanan dengan cita rasa khas dan disukai semua orang.

Melansir dari laman health.com, buah adalah sumber nutrisi terbaik yang bisa dikonsumsi seseorang jika ingin program diet yang dilakukannya berhasil. Ada beberapa jenis buah yang bikin awet kenyang dan cocok dijadikan menu diet andalan setiap hari.

Kandungan nutrisi di dalam tubuh ini bahkan dipercaya bisa memangkas kadar lemak dalam tubuh dengan sangat baik. Hanya dengan konsumsi buah-buahan ini, kita tak perlu khawatir jika kebutuhan tubuh secara keseluruhan tidak tercukupi dengan baik.

Buah yang Cocok Sebagai Menu Diet

Alpukat
Ilustrasi/copyright shutterstock

Alpukat

Buah pertama yang cocok dijadikan menu diet adalah alpukat. Studi yang diterbitkan di Nutrition Journal menemukan jika konsumsi alpukat bisa membuat seseorang lebih kenyang selama berjam-jam setiap harinya. Alpukat mengandung berbagai nutrisi yang sangat diperlukan tubuh selama diet tanpa membuat gemuk.

Apel

Buah selanjutnya yang cocok jadi menu diet adalah apel. Apel mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat tubuh. Hanya dengan konsumsi 2 sampai 3 butir apel setiap harinya, ini akan membantu seseorang menuai keberhasilan terbaiknya dalam menerapkan program diet. Debra Wein, RD, Presiden Wallness Workdays mengungkapkan jika apel bisa membuat seseorang kenyang lebih lama.

Pir

Sama dengan buah apel, buah pir juga bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam pir sangat buat kesehatan maupun kecantikan tubuh.

Pisang

Jika ingin program diet berhasil, sebaiknya konsumsi buah pisang sebagai menu dietmu. Pisang mengandung berbagai nutrisi yang bisa mencukupi kebutuhan gizi tubuh. Pisang juga merupakan buah yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Raspberry

Buah selanjutnta yang cocok dijadikan menu diet karena bisa bikin kenyang lebih lama adalah raspberry. Buah ini juga kaya akan vitamin C yang sangat baik buat kesehatan dan kecantikan kulit.

Itulah beberapa buah yang cocok dijadikan menu diet karena bisa bikin kenyang lebih lama. Untuk mendapatkan keberhasilan maksimal dalam program dietmu, pastikan memiliki asupan air putih cukup setiap harinya. Jangan lupa untuk olahraga dan istirahat cukup.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓