Menikmati Hidangan dengan Sentuhan Italia di Open Kitchen Restaurant Ibu Kota

Karla Farhana31 Agu 2019, 08:00 WIB
[Fimela] Oma Elly

Fimela.com, Jakarta Konsep Open Kitchen di restoran Ibu Kota nampaknya kian marak. Menghadirkan masakan spesial langsung dari tangan para chef handal, konsep ini menciptakan nuansa makan malam yang lebih intim dan begitu dekat dengan masakan yang dihidangkan itu sendiri.

Oma Elly, layanan catering yang sudah lama melayani berbagai kalangan di Ibu Kota, kini juga melebarkan sayap dengan membuka Open Kitchen Private Dining ala Oma Elly yang terletak di Jalan Sultan Agung no 7, Setiabudi, Jakarta. Konsep ini mengajak para pengunjung untuk menikmati menu musiman dengan konsep meja koki. 

Kedekatanan pengunjung dengan chef dan dapur tempat makanan disiapkan ternyata membawa kesan dan nuansa berbeda dibandingkan dengan makan di restoran biasa. Intimasi pun tercipta bukan hanya antar pengunjung dan chef, tetapi juga antar tamu dan makanan yang dihidangkan itu sendiri. 

Sahabat Fimela dapat melihat secara langsung Chef Andry Susanto, pendiri sekaligus cucu Oma Elly, beserta timnya mempersiapkan setiap hidangan yang akan kamu santap. Mulai dari bahan-bahan makanan, bumbu, serta kerumitan proses penyajian pun bisa kamu saksikan. 

 

Tanda Cinta Chef Andry untuk Oma Elly

[Fimela] Oma Elly
Open Kitchen Private Dining ala Oma Elly | dok. Oma Elly

Lahir di Indonesia dan memiliki darah Italia, Chef Andry memiliki passion untuk memasak sejak kecil. Ellydae Mazzei atau biasa dipanggil Oma Elly, pun memiliki passion yang sama dengannya. Terinspirasi dari almarhum nenek, Andry membuat fresh pasta pertamanya dan pizza dough sejak dia berusia 7 tahun. 

Tumbuh besar dengan masakan-masakan Oma Elly seperti lasagna dan tiramisu, Andry tergerak untuk membuka Oma Elly sebagai kenangan dan tanda cintanya terhadap sang nenek. 

"Jadi dulu Oma memang selalu masak untuk anak dan cucu-cucunya. Saya dan cucu lainnya sangat dekat dengan Oma. Jadi Oma Elly ini memang dibuat untuk mengenang, sih," ceritanya kepada Fimela.com. 

3 Divisi Oma Elly Group

[Fimela] Oma Elly
Open Kitchen Private Dining ala Oma Elly | dok. Oma Elly

Ada 3 divisi dalam Oma Elly Group. Antara lain, Oma Elly yang menyajikan makanan khas Italia yang beragam. Dari lasagna hingga tiramisu dan fresh pasta. Juga ada Wholesome by Oma Elly yang merupakan catering makan sehat rendah lemak dan aman untuk dinikmati siapa pun yang sedang menjalani diet keto. 

Terakhir, ada Yumbino yang merupakan catering untuk anak-anak. Yumbino menyajikan makana-makanan lezat dan sehat namun menarik khusus untuk anak-anak. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓