5 Makanan yang Membantumu Merasa Kenyang Lebih Lama

Mimi Rohmitriasih30 Agu 2019, 17:14 WIB
Zodiak Makan

ringkasan

  • Olahan kedelai seperti tempe dan tahu juga akan membantumu merasa kenyang lebih lama
  • Ikan salmon juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik buat kesehatan serta kecerdasan
  • Telur adalah nutrisi diet terbaik
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Makan dan minum merupakan kebutuhan utama setiap orang. Tanpa makan dan minum, bisa dipastikan seseorang akan kelaparan hingga meninggal dunia.

Namun Sahabat Fimela, mengenai makan dan minum ini, usahakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Jika ingin tubuh lebih bugar dan jauh dari berbagai penyakit, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalamnya.

Jika ingin berat badan tak bertambah banyak karena makan dan minum, usahakan untuk membatasi porsi makan dan minum. Sebaiknya pilih makanan yang membantumu merasa kenyang lebih lama setiap hari. Melansir dari laman WebMD.com, ada beberapa makanan yang bermanfaat membantumu merasa kenyang lebih lama.

Makanan yang Membuat Kenyang

konsumsi sayur
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Kedelai

Makanan pertama yang membuat kenyang lebih lama adalah kedelai. Olahan kedelai seperti tempe dan tahu juga akan membantumu merasa kenyang lebih lama. Kedelai tinggi protein dan rendah lemak serta karbohidrat sehingga sangat baik dijadikan menu diet.

Apel dan Alpukat

Buah apel dan alpukat juga merupakan makanan yang membantumu merasa kenyang lebih lama. Buah ini juga kaya nutrisi, vitamin dan gizi yang sangat baik buat kesehatan tubuh.

Ikan Salmon

Ikan salmon menjadi menu makanan yang bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. Ikan salmon juga mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik buat kesehatan serta kecerdasan. Sajian ikan salmon akan bertambah mengesankan nutrisi jika disajikan bersama sayur rebus, sayur goreng atau sayur panggang.

Telur

Telur juga menjadi makanan yang bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. Jika ingin program diet yang dirimu jalani sukses, sebaiknya konsumsi telur saat sarapan. Penelitian yang dilalukan ahli di Biomedical Research Center di Baton Rouge, LA, menemukan jika telur adalah nutrisi diet terbaik.

Sup Kaldu Bening

Sup kaldu bening juga akan membantumu merasa kenyang lebih lama. Sup kaldu bening bisa dibuat dengan memanfaatkan daging ayam, daging merah, jamur atau seafood. Penelitian di Pennsylvania State University menemukan jika sarapan dengan samangkuk sup bening bisa membantu seseorang merasa kenyang hingga sore hari.

Itulah beberapa makanan sehat yang bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. Karena membantu merasa kenyang lebih lama, makanan di atas sangat cocok dijadikan menu diet. Selama konsumsi makanan di atas, imbangi juga dengan konsumsi sayur, buah dan air putih cukup ya. Miliki istirahat dan olahraga cukup.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓