5 Tips Membuat Perjalanan Traveling di Musim Panas Lebih Nyaman

Annissa Wulan02 Sep 2019, 16:00 WIB
Ilustrasi traveling

Fimela.com, Jakarta Melakukan traveling di musim panas bisa menjadi tantangan tersendiri, pernah mencoba sebelumnya? Sedang merencanakan untuk traveling di musim panas ini?

Jangan khawatir, dilansir dari sheknows.com, Minggu (1/9/2019), berikut ini adalah beberapa tips membuat perjalanan traveling di musim panas menjadi lebih nyaman dan terasa mudah. Penasaran?

1. Memulai persiapan lebih awal

Untuk menghindari stres yang tidak perlu, datanglah ke titik pemberangkatan jauh sebelum waktu yang telah ditentukan. Tidak ada yang lebih buruk daripada pergi ke bandara dalam waktu yang terbatas, stres dengan kemungkinan akan ketinggalan pesawat.

2. Lakukan riset

Lakukan riset terlebih dahulu tentang perjalanan traveling yang akan dilakukan, seperti tips membawa anak saat traveling. Atau jika kamu melakukan traveling sendirian, tips paling aman untuk melakukan perjalanan solo.

 

3. Mengemas barang-barang dengan lebih cerdas

Ilustrasi traveling
Ilustrasi traveling. Sumber foto: unsplash.com/Holly Mandarich.

Untuk barang-barang yang kamu perlukan dan sering digunakan, taruhlah di bagian paling atas, sehingga ketika tas dibuka, kamu bisa dengan mudah mengeluarkannya. Selain itu, berhati-hati menempatkan barang-barang yang mungkin akan menghambatmu di tempat pemeriksaan.

4. Pilihlah tas yang paling tepat

Mulai dari memperhitungkan berapa hari kamu akan pergi, tujuan, dan jenis perjalanan traveling yang dilakukan.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓