Ini Manfaat Menjadi Orang yang Optimis dan Positif, Menurut Penelitian

Febi Anindya Kirana30 Agu 2019, 18:31 WIB
bahagia

Fimela.com, Jakarta Melelahkan jika bertemu dengan orang-orang yang suka berpikir negatif dan mengomentari hidup orang. Terlepas dari hidup yang sudah melelahkan, jika ingin hidup lebih mudah dan bahagia sepertinya orang perlu berhenti mengurus hidup orang lain dan mulai berpikiran positif.

Bukan hanya mulai berpikir positif tentang hidup orang lain, tapi juga hidupnya sendiri. Menjadi orang yang positif dan optimis ternyata memiliki manfaat kesehatan mental yang akan membuatmu menjalani hidup lebih bahagia dan lama.

Optimis dan Posimis Terbukti Membuatmu Panjang Umur

hidup optimis dan positif bikin panjang umur
ilustrasi bahagia/Photo by Åaker on Unsplash

Sebuah penelitian yang dilakukan lebih dari 30 tahun di Boston University School of Medicine menemukan bahwa menjadi orang yang berpikiran optimis dan positif memiliki rata-rata usia 11-15 persen lebih lama dan punya peluang lebih besar mencapai usia hingga 85 tahun lebih. Dengan kata lain, orang optimis dan positif punya hidup panjang umur.

Bukan hanya lebih panjang umur, penelitian lain juga membuktikan bahwa orang optimis jarang mengalami insomnia dan tidurnya lebih nyenyak daripada orang-orang yang suka berpikiran pesimis dan negatif.

Jadi, daripada membuang wkatumu dengan percuma hanya untuk berpikir negatif dan memberi komentar buruk pada hidup orang lain, mulailah mengurus hidupmu sendiri dengan berpikiran positif, ladies.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓