Ulang Tahun ke-100, Peralatan Dapur Ini Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan

Karla Farhana03 Sep 2019, 06:00 WIB
[Fimela] Kitchen Set

Fimela.com, Jakarta Merayakan ulang tahunnya yang ke-100, Electrolux mengumumkan penerapan teknologi baru yang lebih ramah lingkungan. Dalam perayaan ini, Electrolux mengampanyekan sebuah program ramah lingkungan melalui teknologi-tekologi yang dimiliki masing-masing produk elektronik dan peralatan dapurnya, yaitu Better Living Programme. 

Product Manager for Food Preparation Electrolux Indonesia, Ina Widjojo mengatakan, program tersebut diterapkan pada beberapa produk seperti mesin cuci, penyedot debu, dan kulkas, dan microwave serba guna.

"Dari semua inovasi produk seperti di mesin cuci ada ultimate care, yang bisa mencuci pakaian sampai 50 kali, namun pakaiannya masih seperti baru, tanpa merusak pakaian tersebut. Jadi, mengurangi kita untuk beli baju terus," jelasnya. 

Selain mesin cuci, salah satu seri penyedot Electrolux yang sebagian besar terbuat dari plastik sudah menggunakan plasti daur ulang. Plastik daur ulang tersebut diambil dari sampah-sampah barang terbuat dari plastik, kemudian digunakan sebagai bahan untuk memroduksi vacuum cleaner tersebut. 

Juga ada kulkas yang mengadakan 7 days challenge. Dengan teknologi terbarunya, kulkas Electrolux membuat sayuran dan buah-buahan tahan lebih lama. 

Microwave Oven 5 in 1

[Fimela] Electrolux
Electrolux Microwave 5-in-1 EMS3082CR | Y2 Media Strategic/Electrolux Indonesia

Selain itu, menurut Ina, banyak orang Indonesia yang khawatir akan daya yang dimiliki alat elektronik. Menurutnya, Microwave 5-in-1 EMS3082CR dari Electrolux memang membutuhkan daya yang kuat. Meskipun begitu, kinerjanya lebih efisien dan bisa digunakan untuk memasak apa saja. 

"Watt-nya memang besar. Tetapi, durasi penggunaannya justru lebih cepat. Sehingga memudahkan ibu rumah tangga untuk tetap memasak meski memiliki banyak kesibukan," jelasnya. 

Microwave ini bukan hanya bisa memanaskan tetapi juga grill, convestion, steam, dan bahkan menggoreng tanpa minyak. Dengan teknologi Air Cook-nya, penggemar makanan gorengan bisa memasak gorengan yang lebih sehat. 

Asri Welas sebagai Taste Icon

[Fimela] Electrolux
Asri Welas dan Product Manager for Food Preparation Electrolux Indonesia Ina Widjojo | Y2 Media Strategic/Electrolux Indonesia

Sebagai salah satu rangkaian dari perayaan satu abad Electrolux, Electrolux Indonesia memperkenalkan Asri Welas sebagai Electrolux Taste Icon yang menginspirasi ibu-ibu di Tanah Air untuk terus menghadirkan cita rasa terbaik makanan sehat yang dibuat menggunakan produk dapur. 

"Sebagai salah satu bentuk perayaan seabad usia, Electrolux memperkenalkan AsriWelas sebagai Electrolux Taste Icon. Asri telah dikenal sebagai public figure sekaligussosok ibu hebat, yang selalu berusaha menghadirkan masakan segar, sehat dan lezatdari dapurnya. Kegembiraan, kepedulian dan semangat Asri Welas kami percayamampu mewakili Electrolux dan menjadi inspirasi bagi ibu Indonesia melalui perwujudancitarasa nikmat. Dengan diperkenalkannya Asri Welas sebagai Taste Icon, turutmenandai komitmen Electrolux sebagai merek internasional yang terus menciptakaninovasi untuk membentuk hidup yang lebih baik saat ini, esok dan seratus tahunmendatang," jelas Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓