Sukses

Lifestyle

Lewat DIGNITY, Dita Soedarjo Ingin Perempuan Indonesia Bangkit dari Kegagalan

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami kegagalan dalam hidup yang membuatmu seakan sudah kehilangan harapan? Bangkit dari kegagalan mungkin tak mudah. Tapi bukan berarti hal itu tak bisa dilakukan. Bahkan mungkin bukan kita satu-satunya perempuan yang pernah mengalami kegagalan dalam hidup ini.

Penerbit Gramedia Pustaka Utama resmi merilis buku pertama karya pengusaha muda Dita Soedarjo. Buku yang diberi judul DIGNITY ini diluncurkan pada Sabtu (31/8) bertempat di Gramedia Central Park Mall, Jakarta Barat. Dita menulis buku ini sebagai jawaban dari berbagai pertanyaan netizen yang meminta saran kepadanya untuk bisa bangkit dari kegagalan.

"Semenjak batal menikah Desember lalu, mendadak aku jadi dapat banyak pertanyaan dari banyak perempuan, baik online maupun offline, yang curhat soal kisah mereka yang tiba-tiba gagal juga. Terus terang, aku kaget dengan respons yang kuterima, karena sebelumnya nggak pernah sampai kayak gini. Beberapa curhatan malahan membuatku jadi terharu dan kasihan, yang kemudian membuatku mengambil keputusan untuk menulis buku ini, tutur Dita.

 

Perempuan Muda Indonesia Harus Bangkit dari Kegagalan

"Lewat DIGNITY aku ingin membantu perempuan muda di indonesia supaya bisa bangkit, walaupun mereka mengalami kegagalan di berbagai aspek. Dignity adalah tentang bagaimana bisa menghadapi berbagai hal yang terjadi di hidup kita, karena kita adalah produk dari apa yang we choose to do to overcome,” tambahnya.

Buku DIGNITY dibagi menjadi tiga bagian: Scoop of Love, Scoop of Career dan Scoop of Family. Di setiap bagian, Dita mendeskripsikan dengan detail bagaimana cara menjadi perempuan kuat, yang mampu menghadapi berbagai tantangan hidup yang hadir di bagian-bagian terpenting dalam kehidupan.

"Ada banyak helpful worksheet yang bisa dikerjakan oleh para pembaca di buku ini. Harapannya supaya pembaca tidak cukup hanya dengan membaca saja, tetapi juga mereka mulai membuat langkah nyata dengan memikirkan cara untuk bisa mengubah situasi di hidupnya," ujar Dita.

Buku DIGNITY direncanakan akan terbit di toko buku dan toko buku online mulai 9 September 2019. Setelah buku pertamanya terbit, masih dengan semangat yang sama, Dita juga berencana mengumpulkan puisi-puisi dan tulisan yang sedih yang sempat ia tulis setelah putus, untuk ia terbitkan menjadi buku kedua.

 

DIGNITY

Jatuh dan gagal datang tanpa ancang-ancang. Sedih menyusul kemudian. Namun, semua itu menyadarkan bahwa kita masih manusia dan melecut semangat koreksi diri.

Gagal dalam hubungan asmara menggoreskan luka begitu dalam. Tidak bisa lekas-lekas mengering. Sering kita memaki dan menyimpan sekam dendam saat menghadapinya. Tapi apa semuanya akan selesai dengan begitu?

Buku ini mengajarkan kita untuk tetap menjaga DIGNITY manakala sedang jatuh dan gagal baik dalam asmara, karier, atau keluarga. Buku ini untuk kalian agar terus sibuk being the one daripada finding the one.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading