Ulasan: 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat

Endah Wijayanti02 Sep 2019, 11:15 WIB
9 bulan menjalani kehamilan dan persalinan yang sehat

Fimela.com, Jakarta Judul: 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat

Penulis: dr. Irfan Rahmatullah, Sp.OG & dr. Nurcholid Umam Kurniawan, M.Sc. Sp.A

Editor: Syafaruddin Murbawono

Tata Letak: M Rizal Abdi

Ilustrasi Isi: Dewantoro Purbo Gesang

Desain Sampul: Mila Hidajat

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Cetakan Kedua, Juni 2019

Dalam buku ini dibahas secara menyeluruh seputar kehamilan dan persalinan. Dengan lebih dari 500 ilustrasi dan infografis, Menjalani Kehamilan & Persalinan yang Sehat akan membantu menjawab semua pertanyaan Anda.

Mulai dari pra-kehamilan, proses kehamilan, komplikasi-komplikasi kehamilan, hingga proses persalinan--dan bahkan semua kekhawatiran tentang keadaan yang akan mempersulit kehamilan dapat ditemukan di sini. Buku ini dibuat khusus bagi para calon ibu dan ayah untuk mempersiapkan kehadiran calon anggota keluarga baru dengan informasi dan ilustrasi yang mudah dipahami.

***

Kehamilan adalah fase yang istimewa yang dialami seorang perempuan. Masa mengandung selama sembilan bulan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Seorang calon ibu akan mendapat berbagai warna baru dalam hidupnya. Tapi bagaimana cara agar kehamilan hingga persalinan bisa senantiasa dalam keadaan sehat dan lancar?

Buku 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat hadir untuk membantu para calon ibu dan ayah dalam mempersiapkan kehadiran buah hati tercinta. Bagi yang baru pertama kali menjalani kehamilan biasanya akan mengalami berbagai macam keresahan dan kekhawatiran. Penting sekali membekali diri dengan ilmu mengenai menjalani kehamilan yang sehat serta mencegah terjadinya berbagai komplikasi yang mungkin terjadi. 

9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat

9 bulan menjalani kehamilan dan persalinan yang sehat  1
9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat./Copyright Endah

Segala hal yang berkaitan dengan kehamilan, mulai dari pra-kehamilan, proses kehamilan, komplikasi-komplikasi kehamilan yang mungkin terjadi, kondisi-kondisi khusus kehamilan, hubungan seksual saat kehamilan, tindakan dan pencegahan yang bisa dilakukan demi kelancaran persalinan, dan tips-tips menyiapkan kehamilan hingga merawat bayi yang baru lahir dijelaskan dalam buku ini dengan bahasa yang mudah dipahami. Dilengkali lebih dari 500 ilustrasi dan infograsi, buku ini makin memudahkan kita mendapat gambaran akan sejumlah tips dan informasi penting terkait berbagai tips dan instruksi mengenai kehamilan dan persalinan.

Banyak tips bermanfaat terkait sejumlah hal penting yang perlu dilakukan selama kehamilan. Info penting mengenai hal apa saja yang boleh dan tak boleh dilakukan selama kehamilan juga dipaparkan di buku in. Kita juga bisa mendapat informasi lengkap mengenai pertumbuhan dan perkembangan bayi. Menjalani pola hidup sehat selama kehamilan juga bisa lebih terarah. Berbagai kondisi komplikasi, kegawatdaruratan, dan keluhan selama kehamilan juga dipaparkan dengan menyertakan solusi terbaik.

Bayi adalah anugerah di dalam kandunganmu selama 9 bulan, di dekapanmu selama 3 tahun, dan selalu di hatimu sampai akhir hayat. - Mary Mason

9 bulan menjalani kehamilan dan persalinan yang sehat 2
9 Bulan yang Indah./Copyright Endah

Membekali diri dengan ilmu dan wawasan penting mengenai kehamilan hingga persalinan sangatlah penting. Selama ini mungkin kita sering mendengar berbagai mitos terkait kehamilan yang ternyata menyesatkan. Jangan sampai kita terlalu cemas dan malah mengganggu kondisi kehamilan kita karena menerima informasi yang salah.

Ditulis oleh dr. Irfan Rahmatullah, Sp.OG & dr. Nurcholid Umam Kurniawan, M.Sc. Sp.A, versi baru 9 Bulan Menjalani Kehamilan dan Persalinan yang Sehat merupakan buku yang penting. Berbagai pertanyaan mengenai kehamilan dan persalinan bisa kita temukan jawabannya di buku ini. Para calon ibu, calon ayah, dan yang baru akan mempersiapkan diri menyiapkan kehamilan bisa mendapat manfaat luar biasa dari buku ini. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓