Sukses

Lifestyle

Tak Baik, Ini Efek Kesehatan Jika Berlebihan Minum Kopi

ringkasan

  • Minum kopi tidak masalah asalkan tidak berlebihan
  • Kopi dengan kafein tinggi diminum terlalu banyak akan membuat tubuh hyper
  • Sebaiknya tidak mengonsumsi kafein lebih dari 400 miligram per hari

Fimela.com, Jakarta Kopi mungkin merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di pagi hari dengan banyak alasan, salah satunya adalah menghilangkan rasa kantuk dan membuat konsentrasi lebih tajam. Seringkali orang akan minum kopi dalam jumlah banyak untuk mendapatkan efek ini.

Seperti yang sudah diketahui, segala hal yang berlebihan selalu tak baik, begitu juga dengan minum terlalu banyak kopi. Dijelaskan ahli kesehatan perempuan Jennifer Wider, M.D. dalam Women's Health bahwa secara umum kafein menstimulasi sistem saraf pusat, membuatnya terbangun dan waspada. Begitu juga merangsang pelepasan hormon adrenalin sehingga membuat detak jantung meningkat.

Efek Buruk Kelebihan Kafein

Tidak masalah jika diminum dalam kadar secukupnya. Namun jika kopi dengan kafein tinggi diminum terlalu banyak akan membuat tubuh hyper hingga menimbulkan panik, kecemasan dan kegelisahan. Orang sebaiknya tidak mengonsumsi kafein lebih dari 400 miligram per hari.

Namun tentu saja setiap orang memiliki toleransi berbeda-beda terhadap konsumsi kafein setiap harinya, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tubuh, karena meski enak, terlalu banyak minum kopi tak pernah baik untuk kesehatan.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading