Cara Menyimpan Jagung Muda Agar Tahan Lama

Mimi Rohmitriasih02 Sep 2019, 12:33 WIB
jagung muda

Fimela.com, Jakarta Jagung muda menjadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Jagung muda juga menjadi makanan yang disukai hampir semua orang termasuk anak-anak.

Ketika harga jagung muda murah, tak ada salahnya untuk membeli jagung muda dalam jumlah banyak. Jagung muda bisa disimpan dalam waktu cukup lama tanpa mengurangi kesegarannya dan rasa manisnya.

Bagaimana menyimpan jagung muda agar tahan lama?

Cara Menyimpan Jagung Muda

Ilustrasi Jagung
Ilustrasi jagung (dok. Pixabay.com/lukinIgor/Putu Elmira)
  1. Saat membeli jagung muda, beli jagung yang masih ada kulitnya. Jagung yang masih ada kulotnya biasanya lebih awet jika disimpan dalam waktu lama.
  2. Kupas kulit jagung muda namun sisakan beberapa lembar saja setidanya 2 sampai 4 lembar kulit.
  3. Potong kulit bagian ujung dan pangkal jagung. Ini berfungsi membuat jagung muda terlihat lebih rapi.
  4. Masukkan jagung muda ke dalam kantong plastik atau kantong kertas. Simpan di tempat yang sejuk di dalam ruangan. Cara penyimpanan ini bisa membuat jagung muda mampu bertahan 2 hingga 3 hari.
  5. Jika ingin memasukkan jagung muda ke kulkas, usahakan agar membungkus jagung muda dengan plastik kedap udara. Ini agar membuat jagung awet segar. Usahakan menyimpan jagung di kulkas pada bagian tempat sayur. Hindari menyimpan jagung muda di freezer. Jagung di dalam kulkas bisa bertahan hingga satu minggu.

Itulah cara menyimpan jagung muda di kulkas. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓