5 Inspirasi Masakan Sayur Tumis untuk Bekal Sekolah Anak

Mimi Rohmitriasih03 Sep 2019, 08:45 WIB
bekal sekolah

ringkasan

  • Tumis Sawi Putih dengan Orak-arik Telur
  • Tumis kacang panjang
  • Tumis kangkung yang enak
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sayur menjadi asupan nutrisi penting buat semua orang khususnya anak-anak. Di dalam sayur terkandung vitamin dan nutrisi yang sangat baik buat tumbuh kembang anak. Sayur juga mengandung antioksidan yang bermanfaat menjaga daya tahan tubuh.

Sayur merupakan bahan makanan yang wajib di daftar menu makanan sehari-harimu bersama buah hati Mom. Ada beberapa sayuran yang sangat baik buat kesehatan anak. Karena kebaikannya ini, jangan lupa untuk membekali anak masakan sayur sebagai bekal makan siang anak di sekolah.

Sedikitnya ada lima inspirasi masakan sayur untuk bekal sekolah anak. Masakan sayur ini adalah masakan sayur yang dimasak dengan cara ditumis.

Inspirasi Masakan Tumis Sayur untuk Anak

Tumis Buncis
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Tumis Buncis

Masakan tumis sayur pertama ada tumis buncis. Tumis buncis bisa dimasak pure buncis atau dicampur dengan bahan masakan lain seperti wortel, jamur, daging ayam dan daging merah.

Tumis Brokoli Wortel

Tumis sayur selanjutnya ada tumis brokoli wortel. Selain sangat enak, masakan ini juga sangat sehat. Brokoli mengandung antioksidan yang mendaya daya tahan tubuh anak. Sedangkan wortel kaya akan vitamin A yang baik buat kesehatan mata anak.

Tumis Sawi Putih dengan Orak-arik Telur

Masakan tumis sayur yang satu ini bisa dibilang sangat sederhana. Meski begitu, nutrisi yang terkandung di dalam masakan ini sangat baik buat tumbuh kembang anak. Nutrisi di masakan ini juga baik buat kecerdasan anak. Cocok jika masakan tumis sawi putih dengan orak-arik telur dijadikan lauk bekal sekolah anak.

Tumis Kacang Panjang

Kacang panjang juga bisa dimasak sebagai masakan tumis enak. Anak pun cenderung menyukai masakan ini. Jika ingin membekali anak dengan menu sayuran, cobalah membuatkannya tumis kacang panjang.

Tumis Kangkung

Kangkung merupakan sayur yang sangat enak jika dimasak tumis. Kangkung juga memiliki cita rasa enak dan menggugah selera. Jadikan tumis kangkung sebagai bekal anak bersama nasi putih atau nasi merah dan lauk seperti ayam goreng, telur dadar hingga sosis dan nuggert goreng.

Itulah beberapa inspirasi masakan tumis sayur yang bisa dijadikan bekal sekolah anak. Semoga inpirasi ini bermanfaat dan yuk ajari anak untuk menyukai kebiasaan baik membawa bekal makan siang dari rumah.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓