4 Alasan Pentingnya Punya Rencana Masa Depan yang Sama dengan Pasangan

Endah Wijayanti08 Sep 2019, 15:15 WIB
saling mendengarkan

ringkasan

  • Supaya Pertengkaran Tak Berlarut-larut
  • Menciptakan Jembatan atas Perbedaan yang Ada
  • Memperkuat Komitmen dan Cinta
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kita dan pasangan pada dasarnya memang dua individu yang berbeda. Ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing. Selain persamaan, ada juga perbedaan yang dimiliki. Perbedaan ini bila tak dipahami dengan baik bisa memicu pertengkaran sendiri.

Ketika akan menikah, penting pula membuat rencana masa depan bersama. Setelah mengenal individu masing-masing, kita perlu membangun komunikasi yang lebih terbuka soal harapan masa depan. Demi kebaikan bersama, hal ini penting dilakukan.

1. Supaya Pertengkaran Tak Berlarut-larut

Pertengkaran mungkin ada yang tak bisa dihindari. Pertengkaran dan masalah yang ada ini pun perlu dihadapi bersama dan diatasi bersama. Dengan memiliki rencana masa depan yang searah dan sama, kita akan memiliki semacam kompas yang selalu mengingatkan kita akan hal penting yang perlu lebih kita utamakan.

2. Menciptakan Jembatan atas Perbedaan yang Ada

Dengan memiliki rencana yang sama, perbedaan yang ada bisa saling dimengerti. Ada jembatan yang bisa membuat perbedaan dapat lebih mudah diterima. Tak saling menyalahkan atau merendahkan, tapi justru menciptakan warna-warni baru demi kehidupan bersama yang lebih baik.

3. Memperkuat Komitmen dan Cinta

Ilustrasi pasangan zodiak
Ilustrasi.(Sumber: iStockphoto)

Cinta yang sejati bisa makin kuat seiring waktu berjalan. Dengan adanya rencana masa depan yang sama, kekuatan cinta dan komitmen bisa diupayakan untuk terus dijaga sebaik mungkin. Setiap kali merasa hilang arah, mengingat kembali rencana yang sudah dibuat bersama akan membantu kita untuk berjalan lebih positif ke depannya.

4. Memudahkan Pencapaian Prioritas-Prioritas Penting

Begitu banyak hal yang diurus dalam pernikahan. Kadang sampai bingung harus mengerjakan atau mendahulukan yang mana. Dengan adanya rencana dan tujuan bersama, kita akan lebih mudah dalam membuat prioritas yang perlu dipenuhi lebih dahulu. Sehingga jadi lebih mudah pula dalam mengabaikan hal-hal yang tidak perlu.

Rencana masa depan perlu dibicarakan didiskusikan bersama pasangan sebaik mungkin. Jika rencana masa depan yang ia miliki ternyata jauh berbeda dari rencana kita, perlu dipertimbangkan lagi untuk melanjutkan hubungan yang ada atau tidak.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓