Terjebak Cinta Segitiga, Ini 7 Cara Menentukan Pria Pilihan

Febi Anindya Kirana04 Sep 2019, 15:15 WIB
cinta

ringkasan

  • Pertimbangkan kualitas positif keduanya
  • Perasaan seperti apa yang kamu alami ketika bersamanya
  • Seperti apa dia dengan orang sekitarnya
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya hatimu memiliki perasaan yang bercabang menjadi dua pada pria yang berbeda. Sama-sama baik, mungkin kamu akan dihadapkan pada keputusan sulit mau pilih yang mana, karena pada akhirnya kamu tak akan bisa memiliki keduanya. Jadi dengan bijak, kamu harus merelakan salah satunya. Tapi apa yang harus dipertimbangkan agar bisa menentukan pilihan yang tepat?

1. Pertimbangkan kualitas positif keduanya

Manakah kualitas yang lebih kamu sukai, yang membebaskanmu melakukan apa saja atau yang selalu mengirim pesan bertanya 'kamu di mana dan bersama siapa' karena ia khawatir? Pertimbangkan mana yang membuatmu nyaman.

2. Perasaan seperti apa yang kamu alami ketika bersamanya

Setiap pria memberikan kesan berbeda dan pastinya akan memunculkan suasana berbeda ketika bersama. Apakah kamu harus sedikit menyesuaikan diri di depannya atau lepas jadi dirimu sendiri? Apakah kamu ingin pria yang selalu memberimu tantangan, atau pria yang selalu memujimu dan berjalan sesuai apa yang kamu mau? Evaluasi dengan dirimu sendiri.

5. Pertimbangkan sisi negatifnya

couple
ilustrasi pasangan jatuh cinta/Photo by Analise Benevides on Unsplash

Apa yang membuatmu tak suka pada si A dan si B? Dan manakah sisi yang bisa kamu toleransi dengan baik, dan mana yang kemungkinan tak akan cocok sama sekali denganmu?

4. Jangan buru-buru

Membuta keputusan sebaiknya tidak perlu buru-buru, karena terkadang beberapa orang membutuhkan pertimbangan matang. Tunggu waktunya, terkadang para pria inilah yang akan memudahkan pilihanmu dengan menunjukkan hal yang membuatmu terkesan atau mengecewakan.

5. Bertanya pada teman

Daripada bertanya mana yang mereka suka, tanyakan manakah yang lebih cocok bersanding denganmu. Berpikiranlah terbuka dengan pendapat mereka.

6. Seperti apa dia dengan orang sekitarnya

hubungan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Lihat seperti apa hubungannya dengan keluarganya atau teman-temannya. Seperti apa ia ketika bertemu teman-temanmu. Seringkali sikapnya terlepas darimu patut dipertimbangkan juga.

7. Tegas dengan keputusan

Ketika sudah membuat keputusan, tegaslah dengan pilihan tersebut. Jangan plin-plan dan masih memberi kesempatan pada pria yang tidak kamu pilih.

Jadi, jika sedang cinta segitiga dan bingung menentukan pilihan, tips di atas bisa kamu pertimbangkan, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓