5 Inspirasi Masakan Lezat dengan Bahan Dasar Kacang Panjang

Mimi Rohmitriasih08 Sep 2019, 11:15 WIB
kacang panjang

ringkasan

  • Tumis kacang panjang
  • Bakwan kacang panjang
  • Kancang panjang goreng
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kacang panjang menjadi salah satu sayuran dengan cita rasa lezat. Kacang panjang juga kaya nutrisi. Sayuran ini juga bisa diolah menjadi masakan enak dan menggugah selera.

Ada beberapa masakan yang bisa dibuat dari bahan dasar kacang panjang. Masakan ini adalah masakan sehari-hari yang disukai oleh hampir semua orang.

Berikut beberapa ide atau inspirasi masakan lezat dengan bahan dasar kacang panjang. Kira-kira mana favoritmu Sahabat Fimela?

Inspirasi Masakan dari Kacang Panjang

Tumis Kacang Panjang
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Tumis Kacang Panjang

Masakan pertama ada tumis kacang panjang. Masakan tumis kacang panjang ini bisa pure kacang panjang atau dicampur dengan tauge, jagung, tahu, tempe dan ikan teri. Tumis kacang panjang cocok dijadikan menu sarapan, makan sianh atau pun makan malam.

Sayur Bening

Jika tak suka dengan masakan tumis, Sahabat Fimela bisa mengolah kacang panjang menjadi sayur bening. Cara membuatnya hampir sama dengan sayur bening lain yakni bening bayam, bening daun katuk atau bening oyong. Sayur bening kacang panjang selain enak juga sangat sehat.

Sayur Lodeh

Kacang panjang bisa diolah menjadi sayur lodeh yang lezat. Padukan bersama tempe, tahu atau nangka muda untuk mendapatkan cita rasa yang makin menggugah selera. Sayur lodeh adalah masakan yang identik dengan penggunakan santan kelapa di dalamnya.

Bakwan dan Kacang Panjang Goreng

Bakwan Kacang Panjang
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Bakwan Kacang Panjang

Bosan dengan bakwan jagung, bakwan sayur atau bakwan udang, cobalah membuat bakwan kacang panjang Sahabat Fimela. Bakwan kacang panjang memiliki cita rasa yang gurih dan menggugah selera. Menu ini cocok disajikan bersama sambal petis, sambal bawang atau cabai segar.

Kacang Panjang Goreng

Kacang panjang juga bisa disajikan dengan cara digoreng. Kacang cukup digoreng hingga matang dan layu kemudian disajikan bersama menu lain seperti tempe, tahu, ayam atau ikan goreng.

Itulah beberapa inspirasi masakan dari kacang panjang yang wajib dicoba di rumah. Dari sekian banyak ide masakan yang ada di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓