Ulang Tahun ke-22, Super Indo Ajak 22 Ribu Anak Makan Buah Serentak

Iwan Tantomi05 Sep 2019, 00:01 WIB
Ulang Tahun ke-22, Super Indo Ajak 22 Ribu Anak Makan Buah Serentak

Fimela.com, Jakarta Orangtua mana yang nggak senang melihat anaknya gemar makan buah-buahan. Terlebih ada banyak sekali manfaat makan buah-buahan ini bagi tumbuh kembang anak. Sayangnya, konsumsi buah-buahan di Indonesia terbilang rendah.

Menurut data SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor pada 2018 konsumsi buah dan sayur baru 180 gram per kapita per hari. Padahal Kemenkes RI pada 2018 menargetkan balita dan anak-anak bisa makan buah dan sayur sebanyak 300-400 gram, sementara remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

Hal inilah yang kemudian melecut Super Indo untuk semakin menegaskan komitmennya mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dari pemerintah. Bersamaan dengan momen ulang tahun ke-22, Super Indo menggelar "Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Buah".

Ulang Tahun ke-22, Super Indo Ajak 22 Ribu Anak Makan Buah Serentak
© Reza Pahlevi

Menariknya, Super Indo melibatkan 22 ribu anak untuk ikutan makan buah serentak di 165 gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Sementara di Jakarta, gerakan makan buah tersebut dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan. Setidaknya 135 anak-anak SD dan TK yang hadir, bukan saja diajak makan buah bersama, tetapi juga diajak berkeliling supermarket dan dijelaskan gambaran umum cara belanja di Super Indo.

Bukan itu saja, para peserta juga dikenalkan dengan bermacam-macam buah, sayuran dan ikan, beserta manfaat yang terkandung di dalamnya. Program yang dicanangkan sejak 2017 ini pun, tahun makin terasa seru, lantaran di Super Indo Duren Tiga, juga dihadirkan demo memasak menu sehat oleh Chef Steby, guna melengkapi informasi seputar makanan bergizi.

Di samping dengan gerakan makan buah serentak, ulang tahun Super Indo ke-22 juga disemarakkan dengan beragam program dan promo menarik. Super Indo bahkan menggelar Cooking Competition, serta membagikan 22 buku resep gratis bagi pelanggan setia Super Indo selama Agustus 2019.

Ulang Tahun ke-22, Super Indo Ajak 22 Ribu Anak Makan Buah Serentak
© Reza Pahlevi

Menurut Joko Susanto, General Manager Operation PT Lion Super Indo, dipilihnya anak-anak untuk makan buah serentak, lantaran konsumsi buah pada anak-anak selama ini masih rendah. Padahal ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi buah-buahan secara rutin, seperti vitamin, mineral, maupun serat pangan bagi tumbuh kembang anak-anak. Itulah kenapa ia berharap program ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan buah setiap hari.

"Kami berharap, gerakan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para orangtua, serta kecintaan anak-anak untuk makan buah setiap hari. Karena kami meyakini, kebiasaan baik harus dimulai sejak dini," pungkasnya.