Sukses

Lifestyle

Ingin Berumur Panjang? Jadilah Pribadi yang Optimis

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya setiap orang yang harus menjalani hidup dengan penuh optimis. Pribadi yang senantiasa optimis umumnya akan memiliki kesehatan yang lebih mengesankan. Mereka yang menjalani kehidupan dengan optimis juga akan senantiasa bahagia dan sabar.

Melansir dari laman Live Science mengungkapkan jika orang yang terbiasa optimis dengan hidupnya akan hidup lebih sehat. Penelitian yang dipublikasikan di Journal Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan jika orang-orang yang optimis berpotensi panjang umur hingga usia 85 tahun bahkan lebih.

Kesehatan Fisik dan Psikis Pengaruhi Usia

Penelitian di Boston University School of Medicine, Amerika Serikat menemukan jika optimisme seseorang erat hubungannya dengan kesehatan psikis yang baik. Ketika kesehatan fisik dan psikis baik, ini bisa meningkatkan usia hidup seseorang.

Orang-orang yang optimis umumnya memiliki kebahagiaan yang baik. Mereka juga memiliki tingkat kesabaran yang mengesankan. Inilah yang kemudian membuat kesehatan psikisnya baik dan terjaga.

Para ahli percaya jika sikap optimis mendorong seseorang untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Penelitian yang dilakukan pada sedikitnya 14 ribu partisipan di Amerika Serikat ditemukan jika mereka yang memiliki sikap optimisme tinggi berpotensi memiliki peningkatkan usia hingga 11 sampai 15 persen.

Ketika Sahabat Fimela ingin memiliki umur panjang, jadilah pribadi yang optimis. Tetep tenang dan sabar bagaimana pun kehidupan yang dirimu jalani.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading