3 Jenis Diet untuk Organ Intim Lebih Sehat

Karla Farhana10 Sep 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Diet Sehat

Fimela.com, Jakarta Makanan dan kesehatan sistem pencernaan menentukan kesehatan keseluruhan tubuh. Apa pun yang masuk ke dalam tubuh akan memengaruhi banyak hal dalam seluruh sistem tubuh. Termasuk kesehatan reproduksi

Organ intim perempuan juga sangat bergantung pada makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Dilansir dari Standard Media, makanan bahkan bisa memengaruhi aroma organ intim. Ketika kamu mengonsumsi terlalu banyak makanan yang berbau menyengat seperti bawang putih dan bombai, aroma organ intim biasanya akan berubah menjadi lebih tajam. 

Namun, makanan bukan cuma memengaruhi aroma. Tetapi juga kesehatan keseluruhan organ reprouksi. Seperti jumlah flora di dalam vagina dan bakteri baik. Kerap kali, flora yang tidak seimbang menyebabkan vagina mudah terinfeksi jamur dan bakteri jahat. Untuk itu, penting sekali melakukan diet demi organ intim yang lebih sehat. 

Beberapa makanan seperti buah dan sayuran dapat meningkatkan keseimbangan flora di dalam organ intim. Juga menghindari terjadinya infeksi akibat jamur dan bakteri. Kesehatan organ intim juga bukan hanya sebatas terbebas dari infeksi, tetapi juga memiliki sexual function yang baik. Ada beberapa diet yang bisa membantu meningkatkan kesehatan organ reproduksi. 

Diet Apel

[Fimela] Apel
Apel | unsplash.com/@ben_wong_31

Menurut sebuah penelitan yang diterbitkan he Archives of Gynecology and Obstetrics menunjukkan kalau apel memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan organ intimnya. Studi tersebut menunjukkan kalau perempuan yang mengonsumsi satu apel setiap hari memiliki sexual function yang baik. 

Diet Probiotik

Kamu mungkin kerap mendengar soal pil diet untuk melangsingkan tubuh. Nah, sebenarnya perempuan juga memerlukan supplement probiotik yang merupakan bakteri baik untuk keseimbangan flora di vagina. Kamu membutuhkan supplement yang mengandung 25 milyar bakteri baik per kapsul yang membantu meningkatkan kesehatan saluran kemih dan vagina. 

Diet Air Putih

Ilustrasi minum air putih
Ilustrasi minum air putih. (Foto: Shutterstock By zakalinka)

Air putih bukan hanya menjadi bagian terpenting dalam diet menurunkan berat badan. Diet demi kesehatan organ intim juga diperlukan. Shape.com menulis, vagina yang terhidrasi dengan baik akan membuat area intim menjadi moist dan terlubrikasi secara alami. 

Selain itu, minum air putih ang cukup akan membuatmu lancar mengeluarkan racun melalui kencing. Pada saat inilah, kamu bukan hanya mengeluarkan sisa-sisa produksi tubuh, tetapi juga membersihkan area intim. Idealnya, kamu kencing setiap 2 jam sekali di siang hari, kecuali pada saat terlelap. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓