Jangan Dibuang, Ini Cara Cerdas Mengolah Pisang yang Terlalu Matang

Febi Anindya Kirana07 Sep 2019, 16:20 WIB
pisang

Fimela.com, Jakarta Punya banyak pisang yang terlalu matang di rumah dan bingung mau dibuat apa karena tak mungkin jika haurs dimakan semua? Tenang, jangan keburu dibuang, karen ada banyak cara mengolah pisang yang terlalu matang menjadi berbagai makanan enak, seperti berikut ini.

1. Smoothies

Ingin sarapan sehat atau sedang diet tapi tak bolah banyak konsumsi gula, smoothies pisang jadi alternatif minuman manis yang mengenyangkan.

 

2. Es krim

Masukkan ke freezer begitu saja, pisang beku mirip sekali teksturnya seperti es krim. Keluarkan, potong-potong dan blender halus pisang, jadi deh es krim pisang homemade.

3. Bolu

Ada banyak resep bolu pisang kukus yang sederhana, mudah dibuat dan enak. Pisang juga bisa berfungsi sebagai pengganti gula sehingga lebih sehat.

 

4. Pancake

pancake pisang
Photo by nikldn on Unsplash

 

Hancurkan pisang dan campur dengan tepung terigu, gula pasir dan sedikit susu. Pisang bisa jadi pengganti telur sehingga pancake tidak amis namun tetap legit.

5. Cupcake

Campurkan pisang yang sudah dihaluskan dalam adonan pancake, rasanya akan lebih legit dan manis alami.

6. Pie

Adonan pie susu juga bisa dicampurkan pisang untuk menambah tekstur yang lembut pada pie buah. Bukan hanya bisa menjadi pengganti telur tapi juga pengganti gula.

Jadi, jangan buru-buru ingin membuang pisang yang sudah terlalu matang, karena ternyata bisa diolah menjadi berbagai makanan enak.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓