Sukses

Lifestyle

Minum Cokelat Panas Bisa Cegah Kanker, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Bagi penikmat hot chocolate, mungkin berita ini akan menyenangkan, karena ternyata cokelat panas bukan hanya enak diminum ketika sedang santai, lelah dan stres, tapi ternyata juga menyimpan manfaat kesehatan yang tak terduga.

Sebuah penelitian yang ditebitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam coklat memiliki konsentrasi antioksidan tinggi hingga dapat mencegah kanker dan penyakit jantung dan penuaan dengan cara melawan radikal bebas di tubuh.

Penelitian dilakukan selama 18 bulan untuk mengetahui efek minum cokelat panas pada tubuh.

Manfaat Minum Cokelat Panas

Penelitian lain menunjukkan bahwa cokelat panas yang dibuat dari dari bubuk cokelat murni memiliki jumlah antioksidan du kali lipat lebih lipat sama kuatnya dengan antioksidan pada red wine. Penelitian dari Cornell University bahkan menemukan, cokelat panas memiliki antioksidan lebih tinggi daripada beberapa minuman menyehatkan lainnya, seperti teh hijau dan teh hitam.

Secara umum, cokelat memang memiliki senyawa antioksidan kuat yang mampu melepaskan stres dan merangsang pelepasan hormon kebahagiaan sehingga kita merasa rileks dan bebas stres. Tapi tak banyak yang tahu bahwa antioksidan cokelat panas sekuat itu hingga mampu mencegah kanker.

Jadi, bersyukurlah jika kamu pecinta cokelat panas, Sahabat Fimela. Tak hanya minum enak, tapi juga sehat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading