Sukses

Lifestyle

Kepribadian Ungkap Cara Menghabiskan Uang, Begini Jika Kamu Ekstrovert

ringkasan

  • Tipe kepribadian ekstrovert cenderung menghabiskan uangnya untuk barang-barang yang bisa memberinya status sosial
  • Orang ekstrovert menggunakan pendapatannya yang kecil untuk membeli barang-barang atau pengalaman

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya caranya sendiri menggunakan uang yang dimiliki, dan ternyata hal ini bisa ditebak dari kepribadian masing-masing orang. Ada dua kepribadian yang bisa dibedakan, yaitu tipe ekstrovert dan introvert, dan setiap kepribadian punya cara jauh berbeda dalam menggunakan uang.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa tipe kepribadian kepribadian tertentu dapat mengungkap seperti apa cara mereka menghabiskan uang.

Ternyata, orang dengan tipe kepribadian ekstrovert cenderung menghabiskan uangnya untuk barang-barang yang bisa memberinya status sosial seperti misalnya handphone baru, baju branded, jalan-jalan ke luar negeri, dan lain sebagainya dibandingkan orang berkepribadian introvert.

Kepribadian Mengungkap Cara Menghabiskan Uang

Dikatakan penulis penelitian, Blaine Landis dari University College London, bahwa orang ekstrovert menggunakan pendapatannya yang kecil untuk membeli barang-barang atau pengalaman yang bisa mencerminkan status sosial yang lebih tinggi. Hal ini bisa mendukung gaya hidup mereka yang cenderung bertemu banyak orang.

Orang introvert cenderung menyimpan uangnya dan menggunakan saat dibutuhkan saja. Dengan kata lain, beda kepribadian berbeda pula pola pengeluaran setiap individu atau cara orang menggunakan uang.

Pola ini mungkin tampak tak baik, namun semua itu memiliki kelebihan dan konsekuensinya sendiri. Terlepas baik atau tidaknya pengaruh kepribadian terhadap keuaangan, semua itu adalah pilihan masing-masing orang ya, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading