Susu Bubuk dan Susu Cair Sama Baiknya, Ini Kata Ahli

Mimi Rohmitriasih11 Sep 2019, 09:15 WIB
susu

Fimela.com, Jakarta Susu merupakan sumber nutrisi yang sangat baik demi menunjang kesehatan semua orang. Baik orang dewasa atau anak-anak sangat penting mengonsumsi susu jika ingin mendapatkan kesehatan yang lebih maksimal dan mengesankan.

Selama ini kita mengenal ada dua jenis susu yang sering beredar di pasaran. Kedua jenis susu tersebut adalah susu bubuk dan susu cair. Dari kedua jenis susu ini, mana nih yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela?

Dari susu bubuk dan susu cair, kira-kira mana yang nutrisi lebih baik dan lebih sehat?

Susu Bubuk dan Cair, Mana yang Lebih Baik?

susu
ilustrasi susu/copyright Pixabay

Melansir dari laman Liputan6.com, susu bubuk dan susu cair sama-sama baiknya. Keduanya memiliki nutrisi dan gizi yang mengesankan buat tubuh. Mereka yang memilih mengonsumsi susu bubuk atau memilih mengomsumsi susu cair akan sama-sama mendapatkan kebaikan dari kedua jenis susu tersebut.

Prof Hardinsyah, seorang ahli gizi mengatakan, "Semua tegantung seseorang butuhnya apa. Kalau mau susu dengan sedikit aroma sapi, ia bisa memilih susu cair. Tapi kalau mau susu yang tak beraroma sapi, ia bisa memilih susu bubuk. Susu bubuk dan cair sama baiknya. Keduanya memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh."

Susu cair maupun susu bubuk diproduksi dengan sebaik mungkin. Ada penambahan nutrisi dan gizi selama proses produksinya. Walau susu bubuk telah melewati proses panjang dalam produksinya, tetap saja ada proses pengembalian zat-zat atau nutrisi di dalamnya. Ini juga berlaku untuk susu cair.

Menurut Hardinsyah, saat minum susu yang terpenting perasaan senang dan yakin bukannya tertekan. Konsumsi apapun terlebih susu, saat perasaan senang dan yakin ini akan membuat tubuh lebih sehat.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓