Jelajahi Indonesia Selama 90 Hari, Kevin Hendrawan Hanya Membawa 20 Baju

Vinsensia Dianawanti12 Sep 2019, 06:30 WIB
Jelajahi Indonesia Selama 90 Hari, Kevin Hendrawan Hanya Membawa 20 Kaus

Fimela.com, Jakarta Menjelajahi Indonesia terdengar menyenangkan. Namun jika dilakukan dalam 90 hari tanpa henti, rasanya akan dipikirkan kembali berkali-kali. Hal inilah yang dilakukan Kevin Hendrawan, seorang content creator yang menjelajahi Indonesia selama 90 hari tanpa henti dalam rangka pembuatan serial web yang berjudul Ekspedisi Segaris.

Di dalam Ekpedisi Segaris ini, Kevin Hendrawan mengeksplorasi perbedaan budaya, lanskap dan kuliner yang dimiliki Indonesia dari ujung Sabang hingga Merauke. Selama proses pembuatan serial web ini, Kevin menemukan banyak perjalanan seru dan di luar ekspektasi.

Ditemui dalam peluncuran serial web Ekspedisi Segaris, Kevin Hendrawan mengaku ia tidak membawa banyak barang. Ia hanya membawa satu tas punggung berisikan 20 baju Ekspedisi Segaris yang ia pakai untuk pengambilan gambar.

"Engga bawa banyak sih. Cuma bawa satu tas isinya 20 kaus sama dua celana. Sistemnya satu dicuci, satu dipakai. Gitu aja terus," ungkap Kevin Hendrawan.

 

Harus makan nasi

Jelajahi Indonesia Selama 90 Hari, Kevin Hendrawan Hanya Membawa 20 Kaus
Simak cerita Kevin Hendrawan yang hanya membawa 20 kaus untuk jelajahi Indonesia dalam 90 hari (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Membawa bawaan yang ringkas bukan tanpa pertimbangan. Mengingat jadwal yang padat, di mana ia menargetkan untuk berpindah lokasi setiap hari, sehingga Kevin memilih untuk membawa bawaan yang seringkas mungkin.

Selama perjalanan ini tentu beragam kuliner dicicip oleh Kevin Hendrawan. Dengan beragam karakter makanan yang berbeda, Kevin mengaku tidak ada masalah.

Ia justru merasa kuliner yang ia cicip masih bisa ditoleransi. Beruntung, di setiap daerah memiliki rumah makan Padang. Sehingga menjadi pelipur lara ketika Kevin menjelajah.

"Saya itu kan orang Jawa. Dasarnya orang Jawa kalau makan harus pakai nasi. Sementara di Papua pakai sagu. Sagunya enak, saya bisa makan. Cuma masih ada yang kurang," ujar Kevin.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓