Fashion Item BJ Habibie yang jadi Penghuni Museum Kepresidenan RI

Novi Nadya11 Sep 2019, 19:56 WIB
BJ Habibie

Fimela.com, Jakarta BJ Habibie, Presiden ke-3 RI berpulang pada Rabu (11/9) pukul 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto. Indonesia dan dunia pun kehilangan sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan IPTEK.

BJ Habibie pun selalu menyampaikan pesannya agar IPTEK di Indonesia tidak ketinggalan dengan bangsa lain sebelum, saat, dan sesudah menjadi presiden. Sebab itu, presiden yang menjabat selama setahun (1998-1999) ini dikenal dengan Bapak Teknologi dan Demokrasi Indonesia.

Sebagai mantan presiden, BJ Habibie juga ikut menghibahkan barang pribadinya di Museum Kepresidenan RI Balai Kirti Bogor. Melansir dari kemdikbud.go.id, suami dari almarhumah Ainun Habibie memberikan kacamatanya.

Kacamata menjadi salah satu gaya autentik BJ Habibie. Model kacamata berbentuk persegi tanpa sudut dengan frame dari bahan organik.

 

BJ Habibie Dipuji Pakai Kacamata Hitam

[Fimela] BJ. Habibie
BJ. Habibie (Instagram/b.jhabibie)

Koleksi kacamata dan barang-barang pribadi presiden RI lainnya diletakkan dalam vitrin warna putih dengan pintu kaca yang apik. Koleksi terletak di Galeri Kepresidenan lantai 2 museum.

Berbicara tentang kacamata, BJ Habibie juga mendapatkan pujian saat ia tampil di upacara kemerdekaan 17 Agustus 2018 di Istana Negara. Kala itu ia memakai baju adat dari Riau dengan kacamata hitam yang keren.

Selamat jalan Eyang Habibie, doa kami mengiringi!

Simak Video Pilihan Berikut Ini;

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓