Bergandengan Tangan dengan Orang Tercinta Meredakan Nyeri

Mimi Rohmitriasih14 Sep 2019, 10:50 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Meski kelihatannya sepele, bergandengan tangan dengan orang tercinta memberi banyak manfaat buat kesehatan fisik dan psikis seseorang. Bergandengan tangan akan meningkatkan rasa nyaman dan bahagia dalam diri.

Penelitian terbaru yang dilakukan para ahli menemukan jika bergandengan tangan dengan orang tercinta atau pasangan bisa meredakan nyeri. Bergandengan tangan yang disertai perasaan cinta akan membuat dua orang di dalamnya begitu bahagia sehingga lupa pada rasa sakit yang ia derita.

Bergandengan Tangan Menguatkan Seseorang

Couple
Ilustrasi/copyright pexels.com/rawpixels.com

Melansir dari laman boredpanda.com, bergandengan tangan dengan orang tercinta bisa memperbaiki gelombang otak sehingga mampu meredakan rasa sakit atau nyeri. Samakin tulus dan penuh cinta pasangan pada pasangannya yang merasa sakit atau nyeri, gelombang otak akan semakin seimbang sehingga rasa sakit bisa berkurang.

Kontak fisik seperti bergandengan tangan akan menguatkan seseorang untuk menahan rasa sakit atau nyeri. Kontak fisik seperti bergandengan tangan juga akan memberi dukungan pada seseorang agar lebih tegar dalam menghadapi kesedihan juga kesakitan.

Penelitian yang dilakukan ahli di University of Colorado menemukan jika pasangan yang rutin melakukan kontak fisik atau minimal bergandengan tangan akan memiliki rasa percaya baik untuk satu sama lain. Keduanya akan merasa lebih nyaman dan bahagia sehingga mampu mengurangi rasa sakit atau nyeri yang diderita. Saat fisik seseorang sakit tapi perasaannya bahagia, ini bisa mengurangi rasa sakit atau nyeri yang diderita. Cinta bisa membuat hidup seseorang lebih berwarna dan tegar.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓