Bersiap Menuju Gelaran Mode Jakarta Fashion Week 2020

Meita Fajriana13 Sep 2019, 06:00 WIB
4 Ksatria Dewi Fashion Knights tutup Jakarta Fashion Week 2019 dengan memukau

Fimela.com, Jakarta Pecinta fashion mungkin tidak sabar lagi menanti salah satu gelaran mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW). JFW 2020 akan kembali dilangsungkan pada 19-25 Oktober 2019. Gelaran tahun ini akan memamerkan koleksi terbaru karya 180 desainer, ditambah 100 label tenant yang berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market.

“Tahun ini, kami mempersiapkan beberapa kejutan untuk para stakeholders dan pecinta fashion Indonesia. Dari segi konten, tahun ini kami ingin memicu ketertarikan untuk kembali menggali identitas Indonesia, tidak hanya dari segi kriya, tapi juga perilaku, preferensi tampilan, dan lain sebagainya, melibatkan beberapa expert speakers di bidang masing-masing,” kata Lenni Tedja Direktur Jakarta Fashion Week, Rabu (11/9/2019).

Penyelenggaraan Jakarta Fashion Week setiap tahunnya memang tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari parapelaku kreatif, yaitu para desainer, model, penata rias, penata rambut, koreografer, kru, dan lain sebagainya. Selain itu, gelaran ini juga akan didukung sederet sponsor yang akan berkolaborasi dengan desainer berbakat tanah air.

“Kami juga sedang dalam masa penjurian semifinalis LPM dan LPMM. Masing-masing pemenang pertama LPM dan LPMM nantinya akan mendapatkan beasiswa dari Istituto Marangoni, salah satu partner internasional kami. Bicara tentang partner internasional, tahun ini juga runway akan diisi oleh desainer-desainer mancanegara yaitu British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week,” tambahnya.

Acara Jakarta Fashion Week tahun ini akan diselenggarakan empat area di Senayan City, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, FashionlinkX#Blckvnue, dan Fashionlink Showroom and Market. Menjawab tantangan di dunia digital, Jakarta Fashion Week juga akan meluncurkan fasilitas terbaru untuk para pengunjungnya.

 

Fasilitas digital yang terbaru dari JFW 2020

Jakarta Fashion Week 2020
Jakarta Fashion Week 2020. (Foto: Dok. JFW)

Fasilitas ini nantinya diharapkan dapat diintegrasi dengan kegiatan yang memanfaatkan arus digitalisasi seperti Style Space. Ini merupakan kolaborasi JFW dan Lazada menyediakan kanal di dalam platform bagi para desainer dan produk-produk yang terkurasi. Fasilitas  ini bertujuan untuk membantu mempercepat kemajuan industri fashion Indonesia dengan menjangkau konsumen yang lebih luas.

 

Rangkaian kegiatan di JFW 2020

Jakarta Fashion Week 2020
Jakarta Fashion Week 2020. (Foto: Dok. JFW)

Pada Jakarta Fashion Week 2020 terpilih Make Over sebagai Official Makeup Partner dan L’Oréal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner. Selain sebagai sponsor keduanya akan mengadakan gelaran untuk memajukan industri kecantikan yang sangat berhubungan dengan fashion. Juga ada kolaborasi unik dan tidak biasa dari desainer dan sponsor yang menghasilkan karya-karya mengagumkan.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓