Liburan Naik Kereta, Kunjungi 5 Surga Kuliner di Tanah Jawa

Iwan Tantomi20 Sep 2019, 07:47 WIB
Liburan Naik Kereta, Kunjungi 5 Surga Kuliner di Tanah Jawa

Fimela.com, Jakarta Masih punya jatah cuti yang cukup panjang? Rugi kalau sampai hilang apalagi mendekati akhir tahun. Ini saatnya membuat rencana traveling yang unik dan berkesan, salah satunya dengan memanfaatkan Promo Tiket Kereta. Saatnya berpetualang dan miliki serunya kisah perjalanan di 5 kota yang dikenal sebagai surganya kuliner di tanah Jawa.

Bandung

Bukan hanya dikenal karena destinasi wisata yang tak ada habisnya, Bandung juga memiliki berbagai kuliner lezat yang menggugah selera. Mulai dari jajanan seperti colenak, surabi, dan es goyobod, hingga makanan berat seperti nasi kalong dan mie kocok dijamin bikin lidah bergoyang. Belum lagi inovasi-inovasi unik yang bikin penikmat kuliner kegirangan setiap kali melangkahkan kaki ke berbagai sudut Parijs Van Java.

Yogyakarta

Bukan hanya mantan saja yang suka bikin rindu, Yogyakarta sukses meninggalkan pesona tersendiri berkat suasana, tempat-tempat wisata, dan berbagai kuliner khasnya. Dikenal sebagai Kota Gudeg, kota ini punya segudang sajian unik yang wajib dijajal.

Mulai dari bakmi jawa, sate klathak, angkringan yang sederhana namun nikmat, hingga oseng-oseng mercon yang memanjakan penikmat kuliner pedas. Jangan lupa juga untuk mencoba kelezatan bakpia yang kini hadir dengan berbagai inovasi yang unik dan berbeda.

Surabaya

Saatnya memburu kelezatan kuliner di Jawa Timur, diawali dengan Surabaya. Siapkan perut karena kamu akan menjajal berbagai hidangan yang disajikan hingga lewat tengah malam.

Mulai dari lontong balap, sate klopo, tahu campur, hingga Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye yang bikin pengunjung rela antri di tengah malam. Buat yang ingin berburu oleh-oleh, kue lapis Surabaya atau aneka sambal dari Bu Rudy yang legendaris bisa jadi pilihan yang membahagiakan orang-orang terdekat.

Malang

Selain dikenal karena keindahan alamnya, Malang bakal memuaskan selera makanmu dengan berbagai kuliner lezatnya. Bukan hanya semangkuk bakso yang selalu jadi buruan utama para wisatawan, tapi juga Pecel Kawi yang selalu ramai pembeli, Depot Rawon Nguling idola para selebritis, orem-orem yang legendaris, hingga Pos Ketan Legenda yang buka hingga dini hari.

Banyuwangi

Buat yang lagi cari tiket liburan online Banyuwangi bisa jadi pilihan yang tepat. Bukan hanya menawarkan keindahan alam atau kekayaan budayanya saja, tapi juga kulinernya yang unik dan tak kalah nikmat dengan surga makanan lainnya. Mulai dari nasi tempong dengan sambalnya yang super pedas, pindang koyong yang sedap disantap dengan nasi putih hangat, rujak soto yang khas Banyuwangi, hingga kue bagiak yang kini tampil dengan berbagai rasa.

Lupakan sejenak program dietmu demi menjajal satu per satu surga kuliner yang ada di Pulau Jawa. Mengandalkan kereta api sebagai moda transportasi, liburan makin seru cukup #MulaiAjaDulu di Tokopedia. Happy traveling!