Cara Buat Face Mist Alami untuk Kulit Berminyak

fitriandiani16 Sep 2019, 08:00 WIB
Face mist

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak tak hanya membuat penampilan wajah jadi mudah terlihat lusuh. Para pemilik kulit berminyak harus berhati-hati terhadap penyumbatan pori-pori dan jerawat yang tak berkesudahan sebagai dampaknya. Tapi, bukan berarti kulit berminyak tidak butuh pelembap, lho.

Jika kulitmu berminyak, pelembap tetap tak boleh ditinggalkan dari skincare harian. Yang terpenting adalah pastikan base ingredients-nya yang sesuai dengan kondisi kulit. Kamu juga bisa melembapkan kulit wajah dengan facial mist.

Di tengah aktivitas harian, mungkin kelembapan kulitmu sudah terkikis oleh kotoran, polusi, sinar matahari, atau konsumsi makanan tak sehat. Untuk lekas menanganinya, facial mist to the rescue!

Kamu bisa buat facial mist sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami di rumah. Ikuti resepnya di bawah ini, yuk!

Cara Membuat Face Mist Alami dari Mentimun dan Witch Hazel

Face mist timun/copyright shutterstock
Face mist timun/copyright shutterstock

Mentimun sudah terkenal dengan kemampuannya menghidrasi hingga ke lapisan dalam kulit dan membuat kulit lebih tenang. Cocok untuk memberi kesegaran di wajah saat siang hari. Sementara witch hazel mengandung astringent, antiseptik, dan antioksidan yang mampu mengatasi permasalahan kulit kering sambil menutrisinya.

Cara membuat:

- Parut 2 buah mentimun dan peras airnya dalam mangkuk

- Tambahkan 2 sdt witch hazel, aduk rata

- Setelah tercampur sempurna, pindahkan ke dalam botol spray

- Semprotkan 2-3 pompa face mist ini ke wajah, biarkan meresap

 

Selamat mencoba sahabat Fimela!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓