3 Menu Sarapan Ini Ternyata Buruk Bagi Kesehatan

fitriandiani16 Sep 2019, 07:00 WIB
Sarapan Pagi Breakfast

Fimela.com, Jakarta Sarapan adalah waktu makan yang terpenting bagi tubuh setiap hari. Para ahli kesehatan menganjurkan untuk tidak melewatkan waktu sarapan, bahkan ketika seseorang sedang diet untuk mencapai berat badan ideal sekalipun.

Hal yang tak kalah penting diperhatikan adalah apa yang dikonsumsi saat sarapan. Apakah menu yang disantap bagus untuk kesehatan, atau malah memperburuk pencernaan?

Para ahli menganjurkan buah beri, oatmeal, bayam, omelet, greek yogurt dan alpukat jadi bagian dari menu sarapanmu. Di sisi lain, ada beberapa makanan lain yang kerap disantap sebagai menu sarapan walau sebenarnya tidak baik untuk tubuh. Apa saja? Simak di bawah ini 3 di antaranya!

1. Sereal

Masih banyak orang yang mengandalkan sereal sebagai menu sarapan. Memang praktis, namun nutrisi dalam sereal tidak mengandung banyak nutrisi alih-alih biji olahan dan gula tambahan. Selain itu, sereal merupakan karbohidrat rendah serat yang akan membuatmu mudah kenyang, tapi juga cepat lapar.

 

2. Pastry

Pastry
Ilustrasi pastry. (Foto: unsplash.com)

Aneka roti dan pastry juga tak jarang jadi pilihan menusarapan. Tapi mereka bukan pilihan yang bagus karena minim nutrisi selain kalori dan gula. Ini juga akan membuatmu cepat lapar dan cenderung mencari camilan di sela-sela waktu makan!

3. Pancakes dan Waffles

Menu populer yang satu ini terdiri dari tepung, gula, telur, dan susu. Definitely not a good food to start the day! Karbohidrat olahan dan sirupnya juga bisa meningkatkan inflamasi yang mendorong resistensi insulin, hingga menyebabkan diabetes tipe2.

Jadi, berhati-hatilah memilih menu sarapan, ya!

Lanjutkan Membaca ↓