Sukses

Lifestyle

Selain Uang, Ini yang Bikin Orang Enggan Travelling Sendiri

ringkasan

  • Travelling sendirian masih enggan dilakukan oleh orang Indonesia. Padahal ini bisa menjadi pengalaman yang mengasyikkan
  • Selain karena uang dan jatah cuti, ragu dan ketakutan menjadi penghambat orang Indonesia untuk travelling sendiri

Fimela.com, Jakarta Sesekali travelling perlu dilakukan untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. Dengan travelling, kamu bisa menemukan hal baru yang tidak pernah kamu temui sebelumnya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan Kevin Santana yang merupakan travel vlogger sukses. Dikenal dengan akun @kartuposinsta, Kenny sudah pernah melangkahkan kakinya ke beberapa destinasi lokal dan dunia yang terkenal.

Sayangnya, banyak orang yang enggan travelling sendirian karena beberapa alasan. Di antaranya soal ketersediaan budget dan jatah cuti yang menipis. Selain itu, Kenny mengungkapkan alasan orang menunda travelling, yakni keragu-raguan.

Banyak orang yang merasa takut untuk travelling sendiri. Alasan akan ketakutannya pun beragam. Mulai dari bahasa, jarak, iklim, dan kuliner. Padahal menurut Kenny kehadiran google translate bisa membantu keterbatasan bahasa.

 

Tidak perlu ke negara yang jauh

Selain itu pergi ke luar negeri tidak harus ke negara dengan bahasa yang sulit. Bisa dimulai dengan negara terdekat. Seperti Singapore.

Dengan travelling sendirian, akan ada pengalaman tersendiri yang bisa kita rasakan.

"Di setiap trip sendirian, ada penglaamannya maisng masing yang kasih reward diri sendiri. Jalan-jalan dengan banyak orang berbeda. Tahu enak dan engga-ya di mana," ucap Kenny.

Setelah travelling, ada perasaan yang Kenny bawa ketika kembali ke Jakarta.

"Menyadari bersyukur. Lebih beruntung bisa travelling. Ada banyak insight. Memahami jadi minoritas di negara orang," ungkap Kenny Santana.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading