Berkencan di Usia 30? Ini Tips Penting yang Harus Dipahami

Nabila Mecadinisa17 Sep 2019, 08:00 WIB
Berkencan di usia 30 tahun

ringkasan

  • Hal yang harus diperhatikan saat mulai berkencan di usia 30 tahun
  • Membuka diri hingga merelakan masa lalu menjadi tips sukses kencan di usia 30 tahun
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Berkencan memang tak pandang usia, namun menjalani kencan saat usia remaja dan dewasa tentu sangat berbeda.Apalagi jika kamu masih menikmati masa lajang di usia 30 tahun, dan baru akan berkencan dengan seseorang, pastinya ada beberpa hal yang harus diperhatikan. Seperti yang dilansir dari mydomaine.com, simak tips dan trik kencan di usia 30 tahun agar tak salah langkah dan berjalan lancar.

1. Ingat, Usia hanyalah angka

Apakah umur adalah hal yang penting? Percayalah, umur hanyalah angka. Masih banyak kok yang berkencan atau menikah di usia dewasa. Menikah atau berkencan di atas usia 30 tahun tentu tak jadi masalah. Justru biasanya, orang-orang yang berkencan dan menikah di atas usia 30 tahun akan lebih siap dan memiliki pola pikir lebih dewasa. 

2. Tahu apa yang diinginkan

Di saat pertengahan usia 20, kamu mungkin masih memiliki kriteria pasangan yang diinginkan. Namun percayalah bahwa tak ada manusia yang sempurna. Di usia dewasa kamu akan lebih memahami artinya perbedaan dan saling memahami antara satu dan lainnya.

Tips berkencan di usia 30 tahun

Berkencan di usia 30 tahun
Tips berkencan di usia 30 tahun (Foto: Unsplash)

3. Merelakan masa lalu

Ya, salah satu yang menjadi toxic dalam hubungan adalah masa lalu. Mengikhlaskan masa lalu akan membuka jalan pada hubungan yang lebih sehat. Jadi biasanya memasuki usia 30 kita akan lebih berpikir dan bersikap dewasa di mana kita sudah bisa membuka kesempatan untuk hubungan baru.

4. Membuka diri

Jika kamu telah melalui banyak kegagalan dalam hubungan, secara alamiah kita akan memproteksi dan menutup diri agar tak ada seorangpun yang bisa menyakiti diri kita. Jadi mulailah untuk membuka diri agar kamu terlihat lebih atraktif.

5. Jangan membuang waktu

Ingat, waktu itu sangatlah berharga. Begitu juga dalam urusan hati. Jadi, jangan buang-buang waktu pada orang yang memang tidak cocok untukmu. Saat kencan dan merasa tak ada kecocokan, maka tinggalkanlah. Jangan terlalu lama penasaran hingga waktu terbuang sia-sia.

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓