Roti Populer dengan Paduan Konsep dan Rasa Tiada Dua

Nabila Mecadinisa17 Sep 2019, 08:30 WIB
Roti

Fimela.com, Jakarta Mengunjungi Bali memang selalu jadi opsi tepat untuk melepas penat. Kehidupan pulau dengan keramahan dan ragam budaya yang hadir akan selalu memberikan cerita dan pengalaman tersendiri yang selalu berkesan.

Wilayah Bali yang sangat luas berhasil memetakan beberapa daerah yang selalu jadi destinasi liburan bagi para pengunjung lokal maupun mancanegara. Kali ini, area Pantai Berawa, Canggu yang sedang hype menghadirkan ragam kuliner yang menjanjikan. Menjelajah satu persatu restoran tentu akan mewarnai rekreasi kamu kali ini.

Salah satu yang menarik perhatian saat mengunjungi area Berawa, Canggu adalah sebuah toko roti kecil yang hadir dengan konsep desain minimalis. Mengingat paduan ragam budaya hadir di Bali, tentu tak heran mengapa sebuah toko roti yang berbeda dari biasanya membuka toko kecilnya di kawasan yang sedang eksis ini.

Roti nikmat dari Farine Sourdough

Roti
Roti nikmat dari Farine Sourdough (Foto: Farine)

Farine Sourdough Bakery bahkan menjadi toko roti favorit di kawasan Berawa. Ternyata toko roti ini merupakan salah satu outlet yang dibuka oleh Mexicola Group Executive di bawah arahan Chef Steve Skelly. Toko roti ini hadir dengan ide dasar kebutuhan akan kualitas. Di mana, artisanal sourdough sangatlah sulit ditemukan di pulau ini.

Chef Skelly mengatakan bahwa ia telah membuka deretan fine dining seafood restaurant dan telah menghabiskan banyak waktu untuk mencari deretan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan restorannya. "Sebagian besar waktu saya dihabiskan untuk merancang kebutuhan restoran seperti membuat menu, mempersiapkan tata makanan, hingga kitchen. Salah satu tugas akhir yang harus saya penuhi adalah mencari gram laut berkualitas dan juga sourdough. Saya telah mencoba hampir semua toko roti yang ada di sini, namun tak ada satu pun yang berhasil meyakini saya." Ungkapnya.

Roti nikmat dari Farine Sourdough

Roti
Roti nikmat dari Farine Sourdough (Foto: Farine)

Dari kebutuhan tersebutlah Chef Skelly mulai membuat roti sendiri dan berbeda dari yang ada di Bali pada umumnya. Ia hanya ingin menciptakan artisanal sourdough yang dibuat di Bali. Dan hasilnya pun sangat memuaskan. Ia berhasil membuka toko roti favorit yang menyajikan roti-roti segar dan dibuat setiap hari, selama 7 hari dalam satu minggu.

Salah satu kunci rahasia dari Farine Sourdough Bakery adalah adonan roti yang dibuat dengan proses alami tanpa ragi. Proses fermentasi roti dibiarkan terjadi secara alami hingga 20 jam sebelum dipanggang dan akan dipanggang hingga terkaramelisasi dan menimbulkan aroma roti yang nikmat. Namun di Farine, yang ditemukan bukanlah roti biasa, namun roti yang terbuat dari campuran beberapa gandum seperti gandum hitam dan crusty sourdough.

Pilihan roti yang hadir juga sangat beragam mulai dari bagel, french-style pastries, dan deretan donat dengan isian selai yang terbuat dari aneka buah-buahan tropis yang pasti akan memberikan sensasi kenikmatan tersendiri saat disantap.

Bagi Sahabat Fimela yang mengunjungi Bali namun tak sempat bermain ke area Berawa, rangkaian roti dari Farine Sourdough Bakery juga bisa ditemukan di sejumlah kafe, restoran, dan hotel yang tersebar di Pulau Bali.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓