4 Zodiak yang Suka Memforsir Diri Sendiri Secara Berlebihan

Meita Fajriana18 Sep 2019, 06:30 WIB
Zodiak

Fimela.com, Jakarta Jika kamu merasa lelah, berikanlah dirimu waktu untuk istirahat. Jangan paksakan tubuh untuk bekerja terus menerus. Bahkan kita tidak tahu untuk apa memasakan diri tersebut. Terdapat beberapa zodiak yang memiliki sikap pekerja keras yang membuatnya memaksakan diri.

Tidak menutup kemungkinan dengan memforsir diri melakukan sesuatu akan menyebabkan stres. Berhentilah untuk menuntut kesempurnaan dan ambilah waktu untuk istirahat sejenak.

Memberi terlalu banyak tekanan pada diri untuk menjadi yang terbaik, menyelesaikan segalanya, dan mencapai apa yang tidak bisa dilakukan orang lain, dapat membahayakan kesehatanmu. Ini dapat meningkatkan tekanan darah, menambah ketegangan pada jantung, dan meningkatkan kadar kortisol.

Jika kamu memforsir diri, kamu akan menyakiti diri sendiri tanpa disadari. Kita semua ingin melakukan yang terbaik dalam hidup, mencapai tujuan, dan melampaui harapan, tetapi tidak dengan memaksakan diri. Hal ini hanya akan menjadi lebih buruk sampai akhirnya meledak.

Untuk memotivasi diri lebih baik lakukanlah dengan cara yang tidak akan menambah tekanan pada hidup. Berikut empat zodiak dengan sifat yang membuatnya memforsir diri sendiri secara berlebihan, seperti dilansir dari situs YourTango, Rabu (18/9/2019).

1. VIRGO (23 Agustus - 22 September)

Virgo kerap menimbun tekanan pada diri sendiri. Mereka ingin menjadi yang terbaik, tahu semua jawaban, dan sedekat mungkin dengan sempurna. Ini bisa membuat mereka kewalahan, tetapi mereka jarang meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Cobalah Virgo lebih bijaksana dengan mengurangi standar dan keinginannya, dengan belajar bahwa kadang-kadang tidak masalah untuk menjadi rata-rata. Sehingga Virgo tidak tertekan dengan standarnya yang tinggi.

2. CANCER (21 Juni - 22 Juli)

Zodiak Cancer sulit istirahat, tidak hanya dari pekerjaan tetapi dari semua kekacauan emosional yang mereka alami. Cancer ingin diketahui seberapa hebat mereka dalam mengasuh anak, menjadi penanggung jawab, dan memiliki rumah terbaik. Mereka membuatnya sebagai kompetisi dan memberikan tekanan pada diri sendiri.

Ada kalanya kegagalan menghampiri dan Cancer bisa mencoba lagi. Bagaimana bisa menjadi lebih baik jika tidak terus mencoba? Kegagalan adalah bagaimana cara belajar dan tumbuh. Menghindari kegagalan adalah cara yang buruk dan hanya akan membuat tertekan.

3. CAPRICORN (22 Desember - 19 Januari)

zodiak mingguan
ilustrasi perempuan karir/Photo by rawpixel.com from Pexels

Capricorn kerap memberi terlalu banyak tekanan pada diri sendiri. Merekalah memforsir diri secara berlebiha, bekerja berjam-jam tanpa istirahat, dan menjadikan diri mereka sangat diperlukan di mana pun mereka berada.

Capricorn ingin menjadi yang terbaik, untuk menjadi yang terdepan dalam kompetisi, dan diakui karena pencapaian mereka. Sehingga Capricorn bahkan melakukan jauh lebih banyak daripada yang diminta sehingga tanpa disadari mereka benar-benar lupa memiliki kehidupan. 

4. SCORPIO (23 Oktober - 21 November)

zodiak
ilustrasi perempuan karir/Photo by Gatot Adri from Pexels

Scorpio memberi banyak tekanan pada diri mereka sendiri untuk mendapatkan hal-hal yang mereka inginkan, dan ketika mereka melakukannya, itu masih belum cukup. Scorpio seringkali iri dan menginginkan apa yang dimiliki orang lain. Memang baik ketika berusaha mencapai tujuan, namun akan menjadi buruk jika mereka  tidak pernah puas.

Jika Anda menekan diri sendiri untuk selalu mengungguli orang lain, kapan bisa berhenti? Scorpio memiliki fokus yang kuat, jadi jika mereka mengerahkan seluruh energinya untuk mendapatkan sesuatu, mereka akan memforsir diri secara berlebihan untuk mendapatkannya.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓