FIMELA FEST 2019: Pentingnya Self-Love, Karena Menerima Diri Sendiri Itu Bikin Happy

Febi Anindya Kirana17 Sep 2019, 11:55 WIB
bahagia

Fimela.com, Jakarta Manusia memang terlahir tidak pernah puas dengan apapun yang ia dapat. Mengeluh dan sering merendahkan diri sendiri menjadi salah satu buktinya. Namun bukan berarti kamu bisa membiarkan ini terus terjadi tanpa ada tindakan untuk mengubahnya. Karena penting sekali setiap orang memiliki kemampuan self-love atau mencintai diri sendiri.

Bukan hanya membuatmu lebih jarang mengeluh, tapi juga hidup lebih bahagia. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Hertfordshire dan dimuat dalam ScienceDaily menemukan bahwa kebahagiaan lebih dari sekedar perasaan, namun sesuatu yang ternyata bisa kita latih setiap hari, dan salah satu caranya adalah dengan menerima diri sendiri.

 

Menerima Diri Sendiri akan Membuat Bahagia

self-love
ilustrasi perempuan bahagia/Photo by Eduardo Dutra on Unsplash

Survei dilakukan terhadap lima ribu orang untuk mengukur seberapa bahagia mereka dalam hidup, dan peneliti menemukan bahwa Acceptance atau penerimaan merupakan salah satu kebiasaan hidup paling kuat yang dapat memengaruhi kepuasan dan tingkat kebahagiaan seseorang dalam hidup, Sahabat Fimela.

Jadi, ketika orang sudah bisa menerima dirinya sendiri, ia akan lebih mudah mencintai diri sendiri dan dari situlah kebahagiaan akan tumbuh dengan sendirinya. Itulah mengapa, self-love itu penting. Beranilah menjadi diri sendiri dan tak perlu menjadi orang lain untuk bisa disukai.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓