Siap-Siap Nikmati Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019

fitriandiani18 Sep 2019, 20:00 WIB
Ilustrasi belanja

Fimela.com, Jakarta Hajat kuliner dan belanja tahunan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI), Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 siap digelar. Selama empat tahun belakangan, WICSF telah berhasil konsisten menyelenggarakannya mulai dari tanggal 27 September sampai dengan 27 Oktober.

“Sebagai agenda tahunan, WICSF merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara menyeluruh. Kami berharap WICSF 2019 dapat menjadi daya tarik baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga kedepannya pusat perbelanjaan juga dapat berperan sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia,” ujar A. Stefanus Ridwan S. selaku Ketua Umum DPP APPBI saat konferensi pers WICSF 2019, Selasa (17/9).

Adapun tanggal yang dipilih, yakni 27 September sampai 27 Oktober, selain karena 27 September adalah Hari Pariwisata Dunia, juga karena kurun waktu tersebut merupakan peralihan musim yang berdampak pada dunia fashion. "Bulan September-Oktober ini ada pergantian model, karena mulai menuju winter. Di Indonesia juga berdampak, jadi ini adalah kesempatan mereka untuk menghabiskan produk yang ada. Jadi kita bantu di situ." kata Stefanus.

Peserta dan Rangkaian Acara

Konferensi pers WICS 2019
Arief Yahya, A. Stefanus Ridwan S, Esthy Reko Astuti & Vita Datau/Konferensi pers WICS 2019 (Foto: Fidelity PR/Kementerian Pariwisata Republik Indonesia)

Di Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019, akan ada sekitar 300 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia yang sudah dipastikan terlibat, dari total 321 pusat perbelanjaan yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI). Hal ini dinyatakan Stefanus meningkat pesat dari tahun lalu yang hanya 150 peserta.

Dinas Pariwisata di masing-masing daerah juga telah berupaya mendukung lebih, hingga akan ada lebih banyak produk khas daerah di WICSF 2019 nanti, mulai dari makanan sampai kriya.

Tahun 2019 ini juga tepat satu dekade ditetapkannya Batik sebagap warisan budaya Indonesia oleh UNESCO, jadi di WICSF 2019, ragam produk batik dan kegiatan terkait batik akan disajikan. Untuk diskon, jangan ditanya. Stefanus Ridwan membocorkan diskon di WISCF 2019 nanti mencapai 70%! So, siap-siap kunjungi acara WISCF 2019 di mal favorit di kotamu!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓