3 Ide Destinasi dengan Wellness Retreat di Negeri Paman Sam

Karla Farhana18 Sep 2019, 20:30 WIB
[Fimela] Musim Dingin

Fimela.com, Jakarta Amerika Serikat memang penuh dengan destinasi-destinasi menarik dan mengagumkan. Tak melulu museum dan national park-nya, Amerika Serikat ternyata memiliki begitu banyak jenis destinasi yang bisa kamu nikmati. 

Biasanya, berlibur ke Negeri Paman Sam akan kamu habiskan dengan menikmati kehidupan di sana layaknya masyarakat lokal. Tapi, Amerika Serikat juga menawarkan wellness destination yang bakal bikin Sahabat Fimela tetap sehat. 

Mulai dari aktivitas yang bisa mengeluarkan keringat, hingga acara makan makanan sehat di tengah banyaknya restoran cepat saji. These wellness destination ideas will definitely take your holiday to the next level! 

1. Los Angeles, California

Selain terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dan fun activity-nya di pinggir pantai yang super seru, Los Angeles telah lama menawarkan konsep hidup sehat. Ketika wellness menjadi sebuah tren yang digandrungi milenial, L.A. kemudian memanfaatkan konsep gaya hidup ini dan menularkannya pada para turis, dengan menyediakan berbagai wellness retreat seperti makan makanan sehat di  Cafe Gratitude, Botanica, Honey Hi, Kismet, dan Sqirl.

Baik saat musim dingin dan panas di Amerika, pantai-pantai L.A. pasti dipenuhi turis mancanegara dan masyarakat lokal yang berolahraga. Usai menikmati the Hollywood Walk of Fame, kamu bisa langsung ke pantai di sore hari sambil berjalan-jalan, jogging, atau hanya sekadar menikmati pantulan matahari sore di permukaan laut. 

2. Marfa, Texas

[Fimela] Texas, Amerika Serikat
Ilustrasi Texas, Amerika Serikat | unsplash.com/@lostfrequency

Terletak di Texas Barat, Marfa merupakan kota padang pasir yang terkenal sebagai pusat seni legendaris. Usai menimati instalasi seni di the Chinati Foundation yang didirikan oleh seniman Donald Judd, kamu bisa memilih berbagai aktivitas lain di luar ruangan yang lebih adventurous. 

Seperti safari tent yang sudah pasti bakal memberikan pengalaman seru dan unik di liburanmu kali ini, atau pergi hiking bersama keluarga. 

3. Honolulu, Hawaii

[Fimela] Honolulu, Hawaii
Waikīkī Beach, Honolulu, Hawaii | unsplash.com/@aussieactive

Seluruh pantai di Hawaii mungkin memang banyak yang menawarkan aktivitas-aktivitas yang menyehatkan, sekaligus menyenangkan. Mulai dari snorkeling, voli pantai, bermain selancar, diving, dan lain sebagainya. Tapi, ada masih banyak lagi aktivitas lain yang bisa bikin kamu tetap sehat selama liburan di Honolulu. 

Misalnya, kamu bisa mengunjungi farmer's market untuk membeli berbagai sayuran organik yang masih segar. Dilansir dari Be Well, ada sebuah pasar yang wajib kamu kunjungi di Pulau Oahu yang menyediakan berbagai bahan makanan sehat. 

Hawaii tidak selamanya tentang pantai, laut, dan pulau. Di sana, kamu juga bisa hiking dan melihat keindahan pemandangan dari puncak gunung. Kamu yang sudah berpengalaman mendaki bisa menjajal Stairway to Heaven, Seven Falls Hike, dan Diamond Head.

 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓