Cerita Priscilla Hertati Ubah Stigma Sangar Jadi Sang Juara

Wuri Anggarini20 Sep 2019, 00:01 WIB
Cerita Priscilla Hertati Ubah Stigma Sangar Jadi Sang Juara

Fimela.com, Jakarta Punya tubuh kekar memang bukan gambaran yang umum dalam masyarakat jika berbicara tentang perempuan. Nggak heran jika Priscilla Hertati Lambun Gaol atau yang biasa disapa Thatie merasa minder dengan bentuk tubuhnya tersebut. Ditempa latihan fisik yang keras karena profesinya sebagai atlet Martial Mixed Art (MMA), Thatie mengaku sempat minder dengan bentuk tubuhnya. Apalagi nggak sedikit yang memandangnya sebagai perempuan yang sangar.

Jatuh Cinta pada MMA

Cerita Priscilla Hertati Ubah Stigma Sangar Jadi Sang Juara
©Instagram/hertati88

Sebelum menekuni olahraga yang dipandang keras ini, perempuan yang akrab dipanggil Thatie ini cukup lama melakoni olahraga wushu. Prestasinya pun tergolong cukup bagus dan pernah menjadi juara nasional. Ketertarikannya pada MMA dimulai saat mengikuti ajakan rekannya saat sedang berlatih.

Perjalanan Thatie menjadi petarung profesional sempat mendapat hambatan dari orang-orang terdekat. Mulai dari teman-temannya yang memandang aneh, hingga keluarga yang sempat memintanya mencari pekerjaan lain karena khawatir pada keselamatannya.

Punya Tekad Kuat

Cerita Priscilla Hertati Ubah Stigma Sangar Jadi Sang Juara
©Instagram/hertati88

Selain memiliki kemampuan bela diri berupa wushu dan kickboxing, Thatie punya modal kuat untuk menekuni olahraga yang didominasi pria ini, yaitu tekad yang kuat. Perempuan berdarah Batak ini memang bukan termasuk tipe yang gampang menyerah.

Walau sering mengalami kegagalan, bukannya merasa kalah, ia justru semakin kuat dan mengembangkan pandangan yang berbeda. Perempuan berusia 30 tahun itu pun melihat kekalahan yang sempat dialaminya sebagai kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dirinya, baik dari segi teknik maupun fisik.

Ingin Mengenalkan Keindahan Olahraga Bela Diri

Cerita Priscilla Hertati Ubah Stigma Sangar Jadi Sang Juara
©Instagram/hertati88

Meskipun mengaku awalnya memang minder memiliki tubuh yang terkesan sangar, tapi Thatie berhasil mengubah stigma negatif tersebut. Tubuhnya menjadi bukti kerasnya latihan yang dijalani sekaligus sebagai modal utama menyabet gelar sang juara.

Sederet prestasi diraihnya lewat tekad dan semangat kuat. Ia bahkan menjadi perempuan Indonesia pertama yang menuju kejuaraan MMA Internasional. Lewat perjuangannya, ia ingin membuktikan bahwa siapapun dapat mencapai apa yang ditargetkan.

Bukan hanya itu saja, Tati tak henti mengkampanyekan MMA. Baginya, olahraga tersebut bukan hanya melulu soal pertarungan, tapi juga bagaimana mengerahkan potensi diri secara maksimal sekaligus mengajarkan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Cerita Thatie ini bisa jadi inspirasi buat para perempuan, nih. seperti apapun kekurangan yang dimiliki, jangan jadikan hal itu sebagai batasan. Saatnya berjuang jadi Extra Women bersama NIVEA untuk meraih mimpi! Tonton cerita para Extra Women lainnya lewat video di sini.

Bukan hanya ketiga perempuan itu saja yang bisa jadi Extra Women. Kamu juga dapat bekerja ekstra meraih mimpi dengan tekad dan kemauan yang kuat. Nggak perlu mendengarkan kata-kata negatif orang lain, karena yang kamu butuhkan hanyalah fokus dan berusaha secara ekstra.

Menjadi seorang Extra Women pun harus #ExtraCare dengan dirinya sendiri. Jangan hanya sibuk meraih mimpi, perhatikan diri dengan memberikan perawatan terbaik bersama NIVEA Extra White Radiant & Smooth dan NIVEA Extra White Body Serum Care & Protect. Dengan kandungan kemurnian 95% vitamin C dan UV Filter dapat memberikan perlindungan ekstra dan kenyamanan pada kulit saat beraktivitas.

Cerita Priscilla Hertati Ubah Stigma Sangar Jadi Sang Juara
©Instagram/nivea_id

Sekarang waktunya singkirkan hal negatif yang mengganggu, yuk berjuang ekstra buat mimpimu! (adv/eth)