FIMELA FEST 2019: 5 Tanda Dirimu Sudah Berhasil Mencintai Diri Sendiri

Mimi Rohmitriasih18 Sep 2019, 11:34 WIB
Percaya diri

Fimela.com, Jakarta Cinta menjadi hal penting dalam diri seseorang. Pada dasarnya setiap orang punya hak untuk mencintai dan dicintai dengan sepenuh hati. Sebelum mencintai orang lain, setiap orang berhak dan wajib mencintai dirinya sendiri dengan sebaik mungkin.

Dengan mencintai diri sendiri, seseorang akan lebih paham apa itu cinta. Mencintai diri sendiri juga akan membuat seseorang lebih hati-hati dalam mencintai orang lain. Orang yang berhasil mencintai dirinya sendiri, besar kemungkinan akan terhindar dari perasaan kecewa mendalam.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang telah berhasil mencintai dirinya sendiri. Apa saja tandanya?

 

Tanda Dirimu Berhasil Mencintai Diri Sendiri

bahagia
ilustrasi perempuan/Photo by JD Chow on Unsplash

Berpikir Positif

Tanda pertama ketika dirimu berhasil mencintai diri sendiri adalah dirimu selalu berpikir positif. Pikiran positif akan membantumu jadi pribadi yang lebih sabar, tenang dan bersyukur. Pikiran yang positif akan membuatmu terlihat makin bugar dan menyenangkan.

Bersyukur

Tanda selanjutnya adalah dirimu senantiasa bersyukur dengan apa yang dirimu miliki saat ini. Sikap bersyukur mengantarmu jadi pribadi yang lebih berkesan dan mengagumkan. Mensyukuri apa dirimu miliki saat ini akan membuatnya lebih tenang.

Tidak Membandingkan dengan Orang Lain

Sudahkah dirimu menerima kenyataan hidupmu yang sesungguhnya. Sudahkah dirimu menerima dengan ikhlas dan lapang dada apapun yang dirimu miliki saat ini. Jika sudah, itu menandakan bahwa dirimu telah mencintai diri sendiri dengan baik. Tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah wujud bahwa dirimu telah berdamai dengan diri sendiri dan mensyukurinya.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Dirimu yang telah berhasil mencintai diri sendiri umumnya juga telah menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat akan membuat tubuh sehat dan bahagia selalu. Dengan menerapkan pola hidup sehat, berarti dirimu telah sadar pentingnya mejaga kesehatan tubuh dan mencintai serta merawatnya.

Meluangkan Waktu untuk Me Time

Meluangkan waktu untuk me time adalah tanda bahwa dirimu telah berhasil mencintai diri sendiri. Dengan menyediakan me time, itu artinya dirimu menyadari pentingnya menyendiri untuk mengenal diri sendiri dengan lebih baik lagi. Me time juga menjadi cara untuk mengevaluasi diri untuk menikmati apa yang dirimu senangi setelah menjalani rutinitas padat.

Itulah beberapa tanda bahwa dirimu telah mencintai diri sendiri dengan baik. Sudahkah dirimu mencintai diri sendiri tanpa rasa takut? Dengan mencintai diri sendiri, itu artinya dirimu juga telah memberanikan diri untuk dapatkan hidup yang lebih baik, tenang, nyaman dan menyenangkan.

     ***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓