5 Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selalu

Mimi Rohmitriasih18 Sep 2019, 12:47 WIB
Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah, bisa dipastikan bahwa semua orang ingin pernikahannya langgeng dan bahagia selalu. Hampir semua pasangan suami istri memimpikan memiliki hubungan pernikahan yang mengesankan dan bikin bahagia meski diselimuti beragam rintangan.

Agar pernikahanmu bersama pasangan langgeng dan bahagia selalu, melansir dari laman yahoo lifestyle, Carrie Cole seorang terapis keluarga dari Gottman Institute di Seattle, Amerika Serikat mengemukakan beberapa cara agar pernikahan langgeng dan bahagia selalu.

Bagaimana caranya?

Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia

sentuhan
Pernikahan bahagia/Copyright shutterstock.com

Saling Mendukung

Cara pertama untuk mendapatkan pernikahan langgeng dan bahagia selalu adalah saling mendukung satu sama lain. Pastikan untuk saling berkomunikasi dengan baik dan tunjukkan dukungan kalian satu sama lain. Dukung pasangan untuk melakukan kebaikan dan nasehati jika ia melakukan kesalahan.

Belajar dari Konflik yang Dialami

Adanya konflik dalam hubungan adalah hal wajar. Belajarlah dari konflik yang dialami, ambil setiap pelajaran dan pengalaman di dalamnya. Jadikan konflik yang ada untuk mengenal dan memahami satu sama lain dengan lebih baik lagi.

Menerima Perbedaan

Dalam hubungan pasti ada perbedaan di dalamnya. Saling menerima perbedaan yang ada menjadi kunci keberhasilan hubungan. Ketika pasangan bisa saling menerima perbedaan yang ada, besar kemungkinan hubungan akan langgeng dan bahagia selalu.

Saling Percaya dan Jujur

Hubungan yang langgeng dan bahagia harus didasari oleh rasa percaya dan kejujuran yang tinggi. Pastikan untuk percaya ke pasangan dengan sebaik mungkin. Pastikan juga untuk bersikap jujur selalu.

Saling Sabar

Sikap sabar akan membuat pernikahan bahagia dan langgeng selalu. Tanpa kesabaran, pernikahan akan rentan konflik bahkan perpisahan.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan pernikahan yang langgeng dan bahagia selalu. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semua mendapatkan pernikahan yang langgeng serta bahagia.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓