Tips Menghindari Nyeri Pinggang karena Duduk Terlalu Lama di Perjalanan

Ayu Puji Lestari19 Sep 2019, 11:15 WIB
Travelling

ringkasan

  • Perhatikan posisi duduk dan kursi
  • Tubuh tetap aktif
  • Perbanyak minum air putih
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Melakukan perjalanan jauh kadang memang menyiksa, namun karena beberapa kondisi menyebabkan kita duduk dengan waktu yang lama saat di kendaraan. Tidak peduli transportasi apa yang digunakan, duduk terlalu lama menyebabkan punggung terasa nyeri dan sakit.

Lower back pain yang disebabkan oleh duduk terlalu lama karena adanya tekanan berlebihan pada otot dan tulang sekitar pinggang belakang bawah. Selain itu, saat duduk otot menjadi tegang dan menjadi nyeri.

Mengatasi Nyeri Pinggang karena Perjalanan

Bagaimana Bedakan Nyeri Pinggang karena Penyakit Ginjal?
Orang awam menganggap nyeri pinggang bisa jadi tanda penyakit ginjal. Benarkah?

Saat duduk lama dalam perjalanan seringkali menyebabkan sakit pinggang, tips di bawah ini dapat membantumu untuk menghindarinya.

Perhatikan posisi duduk dan kursi

Saat duduk pastikan posisi dudukmu tepat dan yang tidak kalah penting, sesuaikan kursimu. Buat kursimu senyaman mungkin, baik ketinggian dan kemiringannya. Duduk dengan posisi yang tidak nyaman akan membuat pinggangmu sakit.

Tubuh tetap aktif

Meskipun melakukan perjalanan jauh dan memaksamu untuk duduk dalam waktu yang lama, pastikan tubuhmu tetap aktif. Luangkan waktumu untuk stretching atau bergerak saat ke toilet atau jika naik kereta berjalan di sepanjang lorong gerbong bisa Sahabat FIMELA lakukan.

Perbanyak minum air putih

Hal penting yang tidak boleh kamu lakukan saat melakukan perjalanan jauh adalah dengan perbanyak minum air putih. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga mneingkatkan konsentrasimu. Air putih juga mencegah kejang otot yang menyebabkan nyeri pinggang selama perjalanan.

Demikian 3 hal yang perlu dilakukan saat melakukan perjalanan jauh. Semoga bermanfaat dan happy travelling.

#GrowFearLess with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓