FIMELA FEST 2019: Berani Bekerja Keras, Itu Karakter Kuat Perempuan Fearless

Endah Wijayanti19 Sep 2019, 11:45 WIB
memulai bisnis

Fimela.com, Jakarta Kita sebagai perempuan punya kebebasan dalam membuat pilihan terbaik dalam hidup. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Kita pun punya kekuatan kita sendiri untuk dapat melakukan yang terbaik dan membuat pencapaian-pencapaian besar dalam hidup kita.

Dengan tempaan dan tuntutan hidup, terkadang mau tak mau kita harus memiliki jiwa sebagai seorang pekerja keras. Bekerja keras membuat kita jadi pribadi yang lebih kuat. Kita bisa menjadi perempuan yang lebih tangguh. Tak mudah menyerah atau putus asa ketika dihadapkan pada tantangan baru dalam hidup.

 

No one can tell you who you are. They can’t determine your value for you. A fearless woman defines herself, and that’s all that matters. - Nicole Sazegar via entitymag

glass ceiling
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Bekerja keras melatih jiwa kita untuk lebih tangguh. Dari berbagai kesulitan dan tantangan berat yang ada, ada kalanya kita merasa sudah tak sanggup lagi berdiri. Tapi, dari situ kita akan selalu mendapat kekuatan baru. Kita akan lebih berani menghadapi tantangan hidup. Kita akan lebih berani memilih jalan untuk tetap melangkah ke depan hadapi masalah yang ada.

Don't worry about failures, worry about the changes you miss when you don't even try. - Jack Canfield

tips perempuan karier
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Menjadi pribadi yang fearless bukan berarti kita akan kebal dengan semua kesulitan hidup yang ada. Namun, kita bisa melatih diri kita untuk jadi pribadi yang tak gampang menyerah. Kita tahu dan sadar betul bahwa ada hal-hal yang di luar kendali kita dan tak bisa kita atasi sendiri. Kita sadar akan kekurangan kita, maka dari kita pun berupaya semaksimal mungkin melakukan yang terbaik untuk mengoptimalkan kelebihan dan potensi yang kita punya.

Menjadi perempuan yang terbiasa kerja keras, hidup kita mungkin akan berbeda dengan perempuan lain. Kita punya jalan dan kehidupan sendiri yang harus kita perjuangkan. Tapi dari situ, kita bisa memiliki hidup yang lebih bermakna. Bila merasa lelah dan rasanya seperti ingin menyerah saat menghadapi sebuah kesulitan, istirahatlah. Izinkan diri untuk mengambil jeda dan beristirahat. Baru setelah itu, kita bisa mengumpulkan kembali kekuatan untuk kembali melangkah ke depan.

Tetap semangat menjadi perempuan yang tangguh. Terbiasa kerja keras akan membantu kita menjadi pribadi yang lebih berani menaklukkan berbagai masalah dan tantangan yang ada. Semoga apa pun yang sedang kita perjuangkan saat ini bisa segera memberikan hasil terbaik sesuai dengan yang kita harapkan. Be fearless, be stronger.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓