Wanita Bertubuh Tinggi Hidupnya Panjang Umur, Menurut Studi

Febi Anindya Kirana19 Sep 2019, 16:15 WIB
perempuan tinggi

Fimela.com, Jakarta Tinggi badan sedikit banyak ternyata bisa memprediksi seberapa panjang umur kehidupan seseorang, tidak terkecuali perempuan. Perempuan umumnya memiliki tinggi badan di bawah pria, namun ada juga beberapa perempuan yang memang terlahir dengan tubuh tinggi dari rata-rata teman perempuannya.

Sepertinya punya tubuh tinggi menjadi salah satu kelebihan yang bukan hanya mendukung penampilan yang anggun dan cantik tapi juga baik secara kesehatan. Karena sebuah penelitian yang diterbitkan dalam BMJ Journal of Epidemiology & Community Health menemukan bahwa perempuan berbadan tinggi kemungkinan punya usia lebih panjang hingga mencapai 90 tahun dalam hidupnya.

Perempuan Tinggi Cenderung Panjang Umur

perempuan malam hari
ilustrasi perempuan/Photo by Lucas Pezeta from Pexels

Para peneliti dari Maastricht University melihat korelasi antara tinggi badan, indeks massa tubuh (BMI) dan olahraga dari hampir 8 ribu partisipan ketika usia mereka 20 tahunan. Setelah mengikuti selama bertahun-tahun, ternyata para perempuan dengan tubuh tinggi memiliki usia rata-rata mencapai 90 tahun.

Disebutkan perempuan dengan tinggi 175 cm (5 ft 9 in) ke atas memiliki 31% kecenderungan hidup lebih lama dibanding perempuan dengan tinggi tubuh di bawah itu.

Jadi, bersyukurlah jika memang punya tubuh tinggi, ladies. Karena kamu punya potensi hidup panjang umur.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓