7 Makanan Ini Memperparah Selulit, Hindari Sebisa Mungkin!

Febi Anindya Kirana20 Sep 2019, 10:15 WIB
makanan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak makanan yang tak baik untuk tubuh, salah satunya adalah yang bisa memperparah munculnya selulit di kulit. Banyak perempuan pasti tak ingin kulitnya punya banyak garis parut ini meski sebenarnya selulit adakah fenomena secara natural dialami banyak perempuan dengan ukuran tubuh kecil maupun besar. Tapi jika tak ingin memperparah selulit, hindari sekian makanan ini.

1. Keju - Kandungan sodium yang tinggi pada keju bisa menyebabkan retensi air di dalam tubuh sehingga membuat tubuh membengkak, dan ketika hal ini terjadi, selulit di kulit juga semakin terlihat.

2. Daging olahan - Hindari sosis, kornet, ham, daging asap, nugget dan daging olahan lain. Sama halnya dengan keju, daging olahan tinggi kandungan garam yang bisa memperparah selulit.

3. Pizza - Penggemar pizza mungkin kecewa, namun makan banyak tepung dengan banyak soidum adalah kombinasi buruk untuk sel-sel kulit karena mampu mengubah tepung menjadi lemak yang menambah jumlah selulit.

4. Soda

20160823-Minuman Soda
Ilustrasi Foto Minuman Soda (iStockphoto)

Minuman soda juga memperparah selulit karena kolagen dihancurkan oleh gula di dalam minuman manis ini.

5. Makanan kaleng - Bukan hanya tinggi sodium tapi juga tinggi gula, perpaduan yang buruk jika ingin menyamarkan selulit. Sel-sel kulit akan mudah mengalami inflamasi sehingga mempermudah pembentukan selulit.

6. Margarin dan mentega - Lemak ini akan disimpan di tubuh dan akan merusak jaringan kulit dengan cara menekannya sehingga muncul semakin banyak selulit.

7. Makanan berbahan tepung terigu - Roti tawar, biskuit, martabak manis dan lainnya sebaiknya dikurangi karena karbohidrat sederhana ini cenderung diubah menjadi lemak tubuh dan merusak jaringan kulit sehingga memunculkan selulit.

Itu dia sekian makanan yang sebaiknya tidak dimakan karena memperparah selulit di kulit. Kurang-kurangi mulai sekarang ya!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓