FIMELA FEST 2019: Self Love Usaha Mencintai Diri Sendiri agar Tetap Waras

Ayu Puji Lestari20 Sep 2019, 10:35 WIB
Perempuan

Fimela.com, Jakarta Jika ingin bahagia maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah usaha untuk menerima diri sendiri. Tidak mudah memang, apalagi lingkungan yang semakin membuat kita mudah menjadi insecure. Sulit bagi kita untuk self love, padahal usaha ini penting agar kita tetap waras.

Membentengi diri agar tetap waras dengan menghargai diri sendiri perlu dilakukan. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Hertfordshire dan dimuat dalam ScienceDaily menemukan bahwa kebahagiaan lebih dari sekadar perasaan, namun sesuatu yang ternyata bisa dilatih setiap hari, dan salah satu caranya adalah dengan menerima diri sendiri.

Self Love Membantumu Tetap Waras

zodiak
ilustrasi perempuan karir/Photo by Gatot Adri from Pexels

Bagaimana cara agar mencintai diri sendiri? Bagaimana cara kita untuk tetap waras, di lingkungan yang menganggap merendahkan orang lain adalah hal yang dibenarkan. Berikut penjelasannya.

  1. Lakukan hal yang kamu suka, tidak perlu menunggu waktu yang sempurna untuk memulai kesempatan. Selalu ingat, kesempatan itu dibuat bukan ditunggu.
  2. Bersenang-senanglah dengan dirimu sendiri, bahagia tidak selalu harus menunggu orang lain ciptakan untuk dirimu kan?
  3. Maafkan dirimu sendiri atas kesalahan yang mungkin kamu berbuat, hal ini akan meringankan langkahmu untuk meraih masa depan.
  4. Berikan jeda pada dirimu, misalnya menjaga jarak dengan rutinitas yang selama ini dilakukan akan membantumu merasa lebih nyaman.
  5. Percayalah dengan apa yang sudah kamu kerjakan, dan hasil yang dicapai adalah usaha yang selama ini kamu lakukan untuk mencapai yang terbaik.
  6. Terima hal yang di luar kendalimu, menyakini bahwa semua hal tidak harus terjadi sesuai keinginanmu akan membantumu lebih tenang.
  7. Jika merasa dalam tekanan, yakinkan diri bahwa semua dapat dilalui dengan baik.

Demikian 7 hal yang dapat dilakukan agar kamu merasa tetap waras. When you love yourself more then things simply become lighter and easier.

 

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang self love. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearLess with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓