Orang dengan Kepribadian Keras Kepala Ternyata Hidup Panjang Umur!

Febi Anindya Kirana20 Sep 2019, 14:15 WIB
kepribadian

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya kepribadian baik dan buruknya sendiri. Terkadang, memiliki kepribadian atau karakter tertentu bisa memprediksi seberapa lama seseorang punya harapan hidup. Umumnya orang dengan karakter baik akan memiliki usia yang panjang, seperti misalnya sabar dan baik hati. Namun tak banyak yang tahu bahwa ternyata keras kepala juga punya efek yang sama.

Jika ada suatu kepribadian tertentu yang mungkin mendukung kesehatan tubuh dan membuat panjang umur, maka milikilah kepribadian keras kepala. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal International Psychogeriatrics, menemukan bahwa keras kepala sebenarnya merupakan kepribadian yang membantu seseorang hidup lebih lama.

Kepribadian Keras Kepala = Panjang Umur

kepribadian
ilustrasi perempuan bahagia/Photo by Timur Romanov on Unsplash

Penelitian yang dilakukan Dr. Dilip V. Jeste di University of California, San Diego School of Medicine ini mengungkapkan, keras kepala dalam hal ini bisa diartikan sebagai keuletan dan ketangguhan dalam menjalani hidup. Selalu memiliki dorongan untuk maju, menolak menyerah dan berusaha keras menjadi sifat-sifat keras kepala yang positif.

Jadi, jika ingin hidup panjang umur dan menikmati hidup lebih lama, bangun sifat keras kepala sekarang juga ya!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓